Tak perlu dicat ulang, trik bapak-bapak bersihkan karat di gigi motor ini cukup pakai 1 bahan dapur

Tak perlu dicat ulang, trik bapak-bapak bersihkan karat di gigi motor ini cukup pakai 1 bahan dapur
YouTube/Imam Yazid

Brilio.net - Memiliki motor yang selalu bersih dan kinclong tentu menjadi dambaan semua orang. Namun tidak dapat dipungkiri, seiring berjalannya waktu, motor biasanya akan mengalami sejumlah masalah, salah satunya adalah karatan. Pada umumnya, karat akan menempel di bodi motor yang berbahan besi, seperti bagian gigi motor.

Gigi motor yang berkarat tidak hanya mengurangi estetika, tetapi juga dapat memengaruhi kinerja dan keamanan saat berkendara. Gigi yang berkarat bisa menyebabkan rantai motor bekerja tidak optimal, mengurangi efisiensi tenaga, hingga mempercepat keausan komponen lainnya. Oleh karena itu, penting untuk mencegah karat muncul pada gigi motor agar kendaraan roda dua tersebut tetap dalam kondisi prima.

Namun jika gigi motor telanjur berkarat, ada sebuah metode sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Sejumlah orang biasanya akan mengecat ulang gigi motor untuk menyamarkan noda karatnya. Sayangnya, metode ini memerlukan bahan khusus berupa cat motor.

Padahal sebenarnya ada bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan karat pada gigi motorini. Nah, bahan sederhana tersebut pernah digunakan oleh bapak-bapak pemilik akun YouTube Imam Yazid. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku mengandalkan satu bahan dapur saat hendak membersihkan gigi motor berkarat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya