Tak pakai pisau, trik membersihkan ikan agar ampas sisiknya tak berantakan andalkan 1 alat sederhana

Tak pakai pisau, trik membersihkan ikan agar ampas sisiknya tak berantakan andalkan 1 alat sederhana
Instagram/@ummubalqishaura

Brilio.net - Mengonsumsi ikan bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Dilansir dari webmd.com, ikan kaya vitamin B12, asam lemak omega-3, protein, dan lain sebagainya. Sejumlah nutrisi dari ikan bisa membantu meningkatkan kesehatan otak, menurunkan risiko penyakit jantung, sampai melancarkan peredaran darah.

Agar bisa sering-sering makan ikan, tapi tetap hemat, banyak orang memilih memasaknya sendiri di rumah. Pasalnya, membeli ikan segar di pasaran jauh lebih ekonomis dibanding ikan yang sudah matang. Kamu pun jadi bisa menyesuaikan menu olahan ikan dengan selera lidah keluarga di rumah, baik digoreng, dipanggang, dikukus, dan lain-lain.

Namun, saat membeli ikan segar di pasaran, otomatis kamu harus membersihkan sisiknyasendiri di rumah. Umumnya, menyiangi ikan dilakukan dengan pisau. Tapi cara ini dikenal bikin ampas sisiknya mudah beterbangan ke mana-mana dan bikin dapur jadi berantakan.

Nah, salah seorang pengguna Instagram di akun @ummubalqishaura sempat membagikan trik menyiangi ikan agar ampas sisik ikan tak berantakan. Jadi, alih-alih pakai pisau, ia menjelaskan ada satu alat lain yang lebih sederhana untuk membantu menyiangi ikan agar sisiknya tak berantakan.

"aku sering ke mulut keciprat sisiknya ke muka abiss kemana2 sisiknya," tulisnya dalam unggahan Instagram @ummubalqishaura, dikutip BrilioFood pada Rabu (24/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya