Tak direndam cuka dan soda kue, trik basmi kuman di spons cuci piring ini cuma pakai 2 bahan sederhana

Tak direndam cuka dan soda kue, trik basmi kuman di spons cuci piring ini cuma pakai 2 bahan sederhana
foto: Pexels/cottonbro studio

Sponge cuci piring sering terpapar noda, sehingga berisiko membuat kuman dan bakteri tumbuh di dalamnya. Belum lagi, alat dapur satu ini sering dibiarkan lembap di dapur yang membuat kuman mudah berkembang biak. Biasanya, spons kotor ditandai dengan aromanya yang sudah bau atau penampilannya yang mulai dekil.

Salah satu cara mencegah kuman tumbuh pada spons, yakni dengan rutin membersihkan dan menyimpannya dalam keadaan kering. Di sisi lain, ada pula yang memilih mencucinya secara berkala dengan teknik perendaman di larutan cuka dan soda kue. Tetapi, nggak semua orang selalu punya stok kedua bahan tersebut di rumah, kan?

Nah, trik dari pengguna akun TikTok @verena.sepasthika ini bisa kamu tiru untuk merawat spons agar bebas kuman, nih. Usut punya usut, wanita ini cuma butuh dua bahan sederhana untuk basmi kuman di spons.

Mengintip unggahan TikTok @verena.sepasthika yang sudah ditonton 2 juta kali, tak sedikit warganet meninggalkan berbagai komentar. Ada yang mengaku terinspirasi dengan trik ini ataupun punya trik lain yang dianggap nggak kalah ampuh merawat spons tetap bersih.

Makasih infonya kak, tapi aku tim yg langsung cuci piring setelah makan/masak (dikit2 langsung cuci), kebayang kalo dikit2 harus cuci bilas-siram air panas-cuci bilas," ungkap TikTok @ACT .

Mkny sy kalo abis cuci piring sll peres sponge smpe kering biar gk bau & gk byk kuman," tutur TikTok @illy.

Mau pake sponge atau sabut asal selesai pakai langsung dibilas bersih jgn direndam dgn sisa air sabun nyuci alat" masak dan makan," kata TikTok @Tyasmissyou.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya