Pria ini sukses mengiris daging sapi tanpa pisau, setelah dilihat ulang caranya justru bikin mual

Pria ini sukses mengiris daging sapi tanpa pisau, setelah dilihat ulang caranya justru bikin mual
Instagram/@telaboy314

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum kalau daging sapi merupakan bahan makanan yang padat nutrisi dan baik bagi tubuh. Dilansir dari healthline.com, 100 gram daging sapi mengandung 250 kalori, 26 gram protein, 18 miligram kalsium, dan nutrisi lainnya.

Meski begitu, pastikan kamu mengonsumsi daging sapi dalam porsi wajar atau secukupnya, ya. Karena jika berlebihan, tingkat kolesterol dalam tubuh akan naik.

Daging sapi sendiri bisa diolah jadi berbagai hidangan enak dan menggugah selera. Misalnya jadi brongkos, sate, gulai, rawon, hingga isian burger.

Namun sebelum diolah, daging sapi biasanya harus dipotong-potong terlebih dahulu. Nah, cara pemotongan daging sapi pun harus dilakukan dengan benar, karena usut punya usut, proses ini akan memengaruhi tekstur daging sapi setelah matang nanti, lho. Tekstur daging sapi yang empukbisa jadi karena teknik mengirisnya tepat karena melawan serat.

Agar mudah, sejumlah orang biasanya mengandalkan pisau tajam untuk mengiris daging sapi. Dengan begitu, potongan daging sapi yang dihasilkan jadi berbentuk rapi dan sama besarnya. Tapi hal ini berbeda dengan yang dilakukan seorang pria di unggahan video Instagram @telaboy314.

Pria ini sukses mengiris daging sapi tanpa pisau, setelah dilihat ulang caranya justru bikin mual

foto: Instagram/@telaboy314

Alih-alih memakai pisau dan talenan yang ada di sampingnya, warganet ini justru punya cara lain saat mengiris daging sapi. Ia hanya mengandalkan tangan kosong dan kuku jari kakinya. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @telaboy314 pada Kamis (11/7), karena kuku jarinya terbilang panjang, bagian ujungnya pun jadi tajam.

Daging sapi kemudian ditekan ke permukaan kuku jari kakinya. Sambil santai mengobrol, pria ini melakukan proses yang sama sampai menghasilkan beberapa potongan daging sapi.

Pria ini sukses mengiris daging sapi tanpa pisau, setelah dilihat ulang caranya justru bikin mual

foto: Instagram/@telaboy314

Meski tidak memakai pisau, potongan daging sapi yang dihasilkan juga tidak hancur. Justru bentuk potongannya terbilang rapi dan ukurannya besar sama rata. Dalam unggahan video, tampak ia menyatukan potongan daging sapi di satu tempat. Tapi kalau proses mengirisnya seperti ini, apa kamu masih mau mencicipi olahan daging sapi?

Karena beberapa warganet lainnya langsung ramai mengomentari video satu ini. Nggak sedikit dari mereka yang mengaku mual setelah melihat proses pemotongan daging sapi seperti ini. Hal itu disampaikan di dalam kolom komentar video tersebut.

“I feel like throwing up after watching this. (Rasanya ingin muntah setelah menonton ini.),” tulis akun Instagram @lisa.pizzonia.

“I find this disgusting, it has nothing to do with culture, food should be treated with hygiene and using your feet to handle food is not, its absolutely gross, good personal hygiene is essential for any food handler and minimizes the risk of food contamination. (Menurut saya ini menjijikkan, tidak ada hubungannya dengan budaya, makanan harus diperlakukan dengan higienis dan tidak menggunakan kaki Anda untuk menangani makanan, ini benar-benar kotor, kebersihan pribadi yang baik sangat penting bagi setiap penangan makanan dan meminimalkan risiko kontaminasi makanan.),” jelas akun Instagram @my_mediterranean_kitchen

“He has a blade between his toes but that’s still nasty. (Dia mempunyai pisau di antara jari kakinya tapi itu tetap saja buruk.),” ucap akun Instagram @sylviacookieminnifield.

“Nunca irei num lugar desse (Saya tidak akan pernah pergi ke tempat seperti itu),” jelas akun Instagram @sandra_beer19.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya