Penampakan potongan daging kurban berlafazkan Allah yang bikin geger warga di Palembang

Penampakan potongan daging kurban berlafazkan Allah yang bikin geger warga di Palembang
Instagram/@fakta.indo

Brilio.net - Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dilaksanakan pada Senin (17/6) kemarin, banyak orang berbondong-bondong melakukan ibadah kurban. Sapi dan kambing termasuk salah satu hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha. Hari spesial tersebut semakin meriah dengan melimpahnya daging yang kemudian dibagi-bagikan ke seluruh masyarakat.

Namun di balik kemeriahan berbagi daging kurban, ada sebuah fenomena unik yang terjadi di Palembang, Sumatera Selasa. Sejumlah warga di Jalan Tegal Binangun, Lorong Karang Anyar RT 23 RW 07 Kecamatan Plaju Palembang ini mendadak dihebohkan dengan penemuan daging kurban berlafazkan Allah. Lafaz Allah ini tampak begitu jelas karena memiliki panjang kurang lebih 10 centimeter.

Penampakan daging kurban yang membentuk lafaz Allah ini tak hanya menghebohkan masyarakat sekitar, bahkan warganet pun turut geger karena temuan tersebut direkam dan diunggah melalui akun Instagram @fakta.indo. Dalam video berdurasi 17 detik yang diunggah pada Selasa (18/6), warga yang melihatnya tampak dengan jelas mengeja setiap huruf dari lafaz Allah tersebut.

"Ini alifnyo, ini lam, lam, dan ha'," hal tersebut dikatakan secara berulang oleh salah satu warga dalam video yang diunggah Instagram @fakta.indo.

Penampakan potongan daging kurban berlafazkan Allah yang bikin geger warga di Palembang

foto: Instagram/@fakta.indo

Fenomena ini lantas dibenarkan oleh ketua RT setempat, Nurmansyah Wirajaya. Dia membenarkan penemuan potongan daging sapi berlafazkan Allah. Menurut Nurmansyah, potongan daging itu ditemukan dari sapi kurban milik seorang warga bernama Bulhasan. Saat itu, Bulhasan sedang memotong daging kurang dan seketika kaget ketika melihat potongan daging yang memiliki bentuk urat berlafazkan Allah.

"Benar pak, awalnya keluarga besar H Bulhasan berkurban sapi dan diperuntukan untuk kedua orang tua, anak serta cucunya. Nah pas di potong-potong untuk dibagi-bagi kecil kecil hewan kurban itu, Ada salah satu keluarga kita dari dusun temukan lafaz itu," ujar Nurmansyah, dikutip BrilioFood dari Instagram @fakta.indo pada Rabu (19/6).

Penampakan potongan daging kurban berlafazkan Allah yang bikin geger warga di Palembang

foto: Instagram/@fakta.indo

Setelah diunggah pada Selasa (18/6) kemarin, video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Banyak pro dan kontra yang kemudian muncul dari warganet tentang kebenaran fenomena ini. Ada yang meragukan, namun tidak sedikit juga yang mengaku takjub dengan fenomena tak biasa tersebut.

"Saya orang yg anti cocoklogi tp bukan berarti tidak mengakui tanda2 kebesaran-Nya..sebenernya video ini tidak perlu diperdebatkan karena di video hanya bermaksud memberikan informasi kalau ada daging kurban ada seratnya berlafadz Allah SWT," ujar Instagram @lunaempus.

"Setidaknya bukti kuasa Allah SWT. itu nyata adanya dan pasti terjadi kunfayyakun," tulis akun Instagram @erc.adhtma.

"Boleh sebagai pengingat tapi jangan dianggap pembawa berkah. Karna Allah bukan daging," papar Instagram @qori.dil.

Penampakan potongan daging kurban berlafazkan Allah yang bikin geger warga di Palembang

foto: Instagram/@fakta.indo

Penampakan potongan daging yang berlafazkan Allah seperti ini memang bukan pertama kali terjadi. Bahkan baru-baru ini, ada sebuah penemuan potongan daging kurban berlafazkan Allah di Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya. Berbeda lagi dengan warga di Sukoharjo yang dihebohkan dengan anak domba berusia 2 bulan yang bulunya bertuliskan lafaz Allah. Kira-kira, gimana tanggapanmu melihat sejumlah fenomena ini?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya