Pembeli ini minta refund ke penjual karena pizzanya miring, penyebabnya bikin ikutan kesal

Pembeli ini minta refund ke penjual karena pizzanya miring, penyebabnya bikin ikutan kesal
foto: news.naver.com

Brilio.net - Baru-baru ini sempat viral kejadian yang dialami penjual pizza di Korea Selatan. Dilansir dari laman news.naver.com, seorang pemilik toko pizza menceritakan kejadian tak menyenangkan di media sosial, tentang pembeli yang minta refund (ganti rugi) karena pizza yang dibeli datang dengan keadaan miring.

Awalnya, pizza tersebut dibeli secara take away (dibawa pulang oleh seorang anak muda. Sesampainya di rumah, ibu dari pembeli tersebut langsung menghubungi toko pizza untuk meminta refund sambil mengomeli pegawai yang menerima telepon tersebut.

"Pizzanya miring ke satu sisi, jadi bagaimana ini?” protes pembeli tersebut pada sang penjual dalam bahasa Korea, dikutip BrilioFood dari news.naver.com pada Jumat (16/8).

Pembeli ini minta refund ke penjual karena pizzanya miring, penyebabnya bikin ikutan kesal

foto: news.naver.com

Pegawai toko pizza yang menerima telepon berpikir untuk memberikan refund dengan uang pribadi, karena ia mengira pizza yang miring tersebut merupakan kesalahannya. Namun, pemilik toko yang mendengar cerita dari pegawainya tersebut langsung berinisiatif untuk menghubungi pembeli sekali lagi untuk meminta maaf.

Setelah mengucapkan maaf, pemilik toko langsung menjelaskan prosedur refund, yakni dengan mengembalikan pizza terlebih dahulu, baru pembeli akan mendapatkan uang refund 100%. Alih-alih menyetujui prosedur tersebut, ibu-ibu yang meminta refund justru mengomel kembali lantaran tak setuju untuk mengembalikan pizzanya.

"Dia bilang 'Kirim saja uangnya' saat saya bilang prinsipnya adalah mengembalikan makanan, lalu dia mengomel lagi," tutur pemilik toko.

Tak hanya menolak untuk mengembalikan pizza ke penjual, ibu-ibu tersebut bahkan sempat menghina sang pemilik toko. Ia mengatakan kalau pemilik toko tidak memperhatikan kebutuhan pelanggan dan lebih baik berhenti berjualan. Ditambah lagi, ia juga mengancam akan memberikan penilaian toko dengan bintang 1 jika tak segera mendapatkan refund.

Pembeli ini minta refund ke penjual karena pizzanya miring, penyebabnya bikin ikutan kesal

foto: news.naver.com

Setelah ditelisik menggunakan CCTV, baru diketahui penyebab pizzanya miring. Ternyata, pemuda yang membeli pizza ke toko tersebut memang membawa plastik bungkusan pizzanya sambil menelepon, sehingga kotak pizza jadi miring 45 derajat saat di perjalanan. Di unggahan tersebut, tak sedikit warganet turut kesal usai mengetahui penyebab pizza miring tersebut.

"Kayaknya minta refund cuma biar bisa makan gratis," ucap salah seorang netizen.

"Bos dan pegawainya pasti kesal banget," katanya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya