Nggak perlu direndam air, ibu-ibu ini punya cara simpan daun bawang agar tak berair dan tahan lama

Nggak perlu direndam air, ibu-ibu ini punya cara simpan daun bawang agar tak berair dan tahan lama
foto: Instagram/@ummubalqisha

Brilio.net - Daun bawang jadi salah satu rempah daun yang sering dipakai untuk memasak. Nggak cuma dicampurkan begitu saja, irisan daun bawang sering dijadikan topping makanan untuk membuat tampilan hidangan semakin cantik.

Biasanya daun bawang digunakan dalam kondisi segar. Bukan tanpa alasan, daun bawang yang masih hijau segar pasti punya aroma yang lebih kuat. Warnanya juga masih hijau cerah sehingga semakin menarik untuk dijadikan campuran atau topping masakan.

Kalau tidak habis dalam sekali waktu, daun bawang bisa disimpan jadi stok. Stok daun bawang tentu harus disimpan dengan baik. Kalau asal, daun bawang mudah layu dan berubah warna jadi kuning. Kalau sudah begini, mau nggak mau daun bawang cuma dibuang percuma begitu saja.

Untuk menyiasati hal tersebut terjadi, kamu bisa menyimpan stok daun bawang dengan cara direndam air dan masukkan ke kulkas. Dengan begitu, stok daun bawang akan tahan lama.

Tapi nggak melulu pakai cara itu, ternyata kamu bisa menyimpan stok daun bawang dengan cara lainnya. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna Instagram @ummubalqisha. Di unggahan videonya, warganet ini tampak sama sekali tidak merendam stok daun bawangnya dengan air. Meski begitu, stok daun bawangnya tetap segar, tak berair, dan tahan lama.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya