Jangan langsung disikat detergen, ini cara hilangkan noda saus di kaus putih cukup pakai 1 bahan dapur

Jangan langsung disikat detergen, ini cara hilangkan noda saus di kaus putih cukup pakai 1 bahan dapur
Instagram/@of3house

Brilio.net - Kaus putih termasuk salah satu pakaian yang dimiliki banyak orang. Dengan tampilannya yang bersih dan serbaguna, kaus putih selalu cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari jeans hingga rok formal. Selain itu, kaus putih yang umumnya terbuat dari katun berkualitas tinggi memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya, sehingga cukup ideal untuk dipakai sepanjang hari.

Namun, di balik kenyamanannya, kaus putih memiliki satu kelemahan utama yakni rentan terhadap noda. Bahkan noda kecil seperti tumpahan saus bisa sangat terlihat dan sulit dihilangkan dari kain putih. Hal ini seringkali membuat banyak orang merasa khawatir saat mengenakan kaus putih, terutama saat menghadiri acara-acara yang berisiko tinggi menyebabkan noda.

Lantas untuk menghilangkan noda saus, sejumlah orang biasanya akan langsung menyikat area tersebut dengan detergen. Beberapa jenis detergen memang ampuh menghilangkan noda. Namun jika pakaian berbahan kaus dibersihkan dengan cara disikat, akan sangat mungkin bahan kausnya jadi rusak dan melar.

Nah, supaya bahan kausnya tidak rusak, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @of3house. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan detergen untuk menghilangkan noda saus di kaus putih. Namun ada satu bahan dapur yang bisa lebih ampuh dipakai untuk mencuci kaus putih terkena noda saus.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya