Jangan langsung direbus, ini trik marinasi daging kambing agar makin empuk dan bebas bau prengus

Jangan langsung direbus, ini trik marinasi daging kambing agar makin empuk dan bebas bau prengus
Instagram/@sukmadewiofficial

Daging kambing terkenal prengus, bisa jadi tantangan banyak orang yang ingin menikmatinya. Bau prengus yang khas dan tajam, dapat mengurangi selera makan dan membuat pengalaman kuliner jadi kurang menyenangkan. Meskipun daging kambing memiliki rasa lezat dan kaya nutrisi, bau yang tidak sedap ini membuat beberapa orang enggan mengonsumsinya.

Untuk mengatasi bau prengus pada daging kambing, ada sejumlah teknik yang dapat dilakukan. Salah satu teknik yang paling sering digunakan adalah dengan merebus daging kambing menggunakan rempah-rempah. Hal ini dinilai dapat membuat bau prengus hilang dan teksturnya pun kian empuk.

Namun ternyata ada trik yang lebih efektif untuk menghilangkan bau prengus daging kambing sekaligus membuat teksturnya jadi empuk. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @sukmadewiofficial. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku memarinasi daging kambing sebelum direbus. Nah, proses marinasi ini penting dilakukan saat mengolah daging kambing agar lebih enak.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @sukmadewiofficial pada Kamis (25/7), ada dua tahap marinasi yang dilakukan sebelum daging kambing siap direbus. Pertama, daging kambing dimarinasi dulu dengan jus nanas. Sebaiknya gunakan nanas mengkal atau yang belum terlalu matang, ya.

 

 


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya