Curhat emak-emak kesal bekal anak diambil teman ini buat warganet geram, alasan di baliknya relate pol

Curhat emak-emak kesal bekal anak diambil teman ini buat warganet geram, alasan di baliknya relate pol
foto: freepik.com

Brilio.net - Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk memastikan sang anak mengonsumsi makanan yang sehat dan lezat. Untuk itu, banyak ibu yang rela bangun pagi demi menyiapkan bekal makanan untuk sang anak saat di sekolah.

Tapi apa jadinya jika bekal yang harusnya disantap oleh sang anak, justru habis dilahap teman-teman sekelasnya? Kejadian tersebut pernah dialami oleh emak-emak pemilik akun TikTok @bellafilly25. Melalui salah satu unggahannya, ibu tiga anak ini curhat saat bekal yang disiapkan untuk sang anak, justru diambil oleh teman-teman sekelas sang buah hati.

Lebih lanjut, emak-emak bernama Bella ini mengunggah foto bekal sang anak pada Sabtu (23/7) lalu. Di foto tersebut, terdapat sebuah notes atau catatan di selembar kertas yang berisi 'tolong jangan diminta bekal Faira'. Dengan huruf capslock, sang ibunda juga turut membubuhkan tanda tangannya di sisi bawah kanan kertas tersebut.

Di unggahan tersebut, Bella turut bercerita tentang fenomena sekolah zaman sekarang yang cenderung lebih rumit. Sang anak yang diajarkan berbagai justru kerap tidak mendapat haknya sendiri. Oleh sebab itu, Bella memberikan notes atau catatan di bekal sang anak.

“Fenomena sekolah zaman sekarang gak bisa mengajarkan anak berbagi, malah kebablasan, anak sendiri jd gak bisa nyaman makan bekal buatan bundanya, anakku sendiri gak pernah minak bekal temannya," tulis Bella dengan nada kesal, dikutip BrilioFood dari TikTok @bellafilly25 pada Selasa (23/7).

Curhat emak-emak kesal bekal anak diambil teman ini buat warganet geram, alasan di baliknya relate pol

foto: TikTok/@bellafilly25

Pernyataan tersebut sontak menuai banyak pro-kontra dari warganet, bahkan unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 3 juta kali. Tidak sedikit pengguna TikTok lain yang geram dengan tindakan sang ibu yang justru mengajarkan anaknya untuk egois dan enggan berbagi.

Apa cuma aq yg nyuruh anak buat bagi2in bekal ke temennya, trutama temen sebangku," papar TikTok @Mamaya.outlet.

Knpa gk ajarin k2nya?Ksh bekal khusus buat anaknya,tambahin buat berbagi k tmen2nya..beres," kata TikTok @Dhini Yustika Yulisman.

Sy dulu gk prnh melarang anak bagiin bekal..semaunya sj mlh dia inisiatif sendiri minta banyakin dilebihin lauk bekalnya u dibagiin teman yg gk bawa," tulis akun TikTok @ndari.

Curhat emak-emak kesal bekal anak diambil teman ini buat warganet geram, alasan di baliknya relate pol

foto: TikTok/@bellafilly25

Menanggapi banyak pernyataan kontra dari warganet, Bella kemudian turut bercerita tentang aksinya tersebut. Seperti ibu pada umumnya, dia mulanya juga mengajarkan sang anak untuk selalu berbagi, termasuk berbagi bekal jika ada temannya yang meminta. Namun seiring waktu, sang anak justru mengeluh tidak kenyang dengan bekal yang dibawakan. Usut punya usut, bekal tersebut justru kerap diminta oleh sang teman.

"Sampe tiap Minggu buat list menu bekal, awalnya aku gak masalah temennya minta, tp kebablasan minta lagi lagi lagi," kata Bella melalui kolom komentar.

Tak berhenti di situ, bekal yang diambil juga terkadang diminta dengan paksa. Bahkan Bella mengaku bahwa teman anaknya pernah mengambil bekal bakso kuah yang dibuat dengan tangan kosong. Hal ini tentu membuat kehigienisan makanan tersebut jadi berkurang.

Curhat emak-emak kesal bekal anak diambil teman ini buat warganet geram, alasan di baliknya relate pol

foto: freepik.com

Alhasil, alih-alih mengajarkan berbagi, Bella justru meminta sang anak untuk mempertahankan hak miliknya. Dengan harapan, sang anak bisa mendapatkan haknya, seperti bekal yang dibuat. Namun siapa sangka, kejadian seperti ini juga banyak alami oleh emak-emak zaman sekarang. Hal ini terlihat dari banyaknya curhatan emak-emak di kolom komentar tentang bekal sang anak yang kerap direbut.

"Akhirnyaa ada yg sma sma ankku aku cape” bangun dari subuh nyiapin semua mlm berpikir keras bsok bekal apa lagi nympe dsekolah bukan dia yg mkan katanya temennya ga bawa bekal udh dikasih minta lg," kata pengguna TikTok @ARZHIO KIDS.

Anakku awalnya ak ajarin sharing bekal ke temen²nya, eh ujung²nya anakku ga makan sama skali bekalnya krn sdh keduluan dihabisin temennya sejak saat itu wejanganku berubah," papar TikTok @Yoshie Sarimulia.

Aq stlh tau bekal anak q d mnta trs smp dia klperan tiap plg sklh, akhr y skrg q bkinin 2 kotak, klo ad tmn yg mnta kasi yg 1 kotak, klo gk ada yg makan lg pas istirahat k 2 jd gk prlu jjn,” sahut TikTok @Noona Purple.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya