Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara mencuci kain pel dekil buluk agar putih kinclong dan bebas bau lagi

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara mencuci kain pel dekil buluk agar putih kinclong dan bebas bau lagi
YouTube/Adelia Fitri

Brilio.net - Kondisi rumah yang bersih akan lebih nyaman dihuni. Dalam menjaga kebersihan rumah, kamu harus memastikan barang-barang tetap rapi. Namun selain itu, rutin menyapu dan mengepel lantainya juga menjadi hal yang nggak kalah penting, lho.

Jika sapu bisa menghilangkan kotoran, maka kain pel akan membantu membersihkan lapisan noda yang bahkan tak kasat mata seperti debu-debu tipis. Selain itu, kain pel juga berguna untuk membersihkan bekas cairan yang tumpah dan mengotori lantai.

Nah, seiring penggunaan, kain pel yang semula putih biasanya jadi dekil dan kotor. Bahkan tampilannya pun jadi kusam dan hitam. Hal ini menandakan bahwa kain pel sudah menyerap begitu banyak kotoran di lantai dan rumah.

Kondisi kain pel yang kotor dan hitam bisa menurunkan daya serapnya dalam membersihkan kotoran. Tak hanya itu, kain pel yang kotor juga cenderung bau. Sekalipun sudah dicuci berkali-kali, noda yang menempel kuat akan membuat kain pel jadi apek dan kurang nyaman digunakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kain pel memang harus dicuci dengan cara khusus. Tidak bisa hanya mengandalkan detergen, kain pel ini perlu dibersihkan dengan bahan khusus. Beruntungnya, seorang pengguna YouTube bernama Adelia Fitri pernah membeberkannya lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya