Cuma pakai 1 alat dapur, pria ini bagikan trik bersihkan helm kusam dan penuh baret agar kinclong lagi

Cuma pakai 1 alat dapur, pria ini bagikan trik bersihkan helm kusam dan penuh baret agar kinclong lagi
foto: YouTube/ADLI AJAH

Brilio.net - Penggunaan helm dengan intensitas tinggi membuatnya mudah sekali kotor. Bahkan tak jarang, helm jadi kusam dan berubah warna. Masalah lain yang sering dialami banyak orang adalah helm jadi penuh baret, khususnya di bagian luarnya.

Pada dasarnya, ada sejumlah hal yang bisa menyebabkan helm jadi kusam dan penuh baret. Mulai dari adanya gesekan dan benturan, paparan sinar matahari berlebih, hingga penyimpanan yang kurang tepat. Nah, kondisi helm yang seperti ini nggak cuma mengurangi daya tarik visual, namun juga dapat mengurangi keefektifannya dalam melindungi kepala saat berkendara.

Salah satu cara mengatasi helm kusam dan penuh baret adalah dengan membersihkannya secara teratur. Namun membersihkan helm juga perlu diperhatikan supaya lebih awet dan baretnya tidak lebih parah. Salah satu caranya adalah dengan menghindari penggunaan bahan pembersih abrasif yang dapat merusak lapisan pelindung helm.

Nah, selain menggunakan bahan pembersih yang aman, kamu juga perlu memilih alat yang tepat saat membersihkan helm. Beruntungnya, seorang pengguna YouTube ADLI AJAH pernah membagikan alat sederhana yang digunakan dalam membersihkan helm dengan maksimal. Siapa sangka, alat ini dapat membuat helm kembali kinclong tanpa baret.

Lebih jelasnya, warganet bernama Adli ini menggunakan alat dapur. Dilansir BrilioFood pada Kamis (2/5), alat dapur yang dimaksud adalah spons cuci piring. Yup! Spons ini memiliki tekstur halus yang bisa mengangkat noda, namun juga menjaga permukaan helm jadi mulus tanpa baret.

(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya