Cukup tambah 1 bahan dapur, trik emak-emak bersihkan sandal selop dekil dan kusam ini bikin kinclong

Cukup tambah 1 bahan dapur, trik emak-emak bersihkan sandal selop dekil dan kusam ini bikin kinclong
YouTube/Rumah Abecelo

Brilio.net - Sandal selop adalah salah satu jenis alas kaki yang populer karena nyamanan digunakan. Namun, seperti halnya alas kaki lainnya, sandal selop juga rentan kotor dan dekil kalau terus dipakai. Kelembapan, debu, dan kotoran dapat menumpuk di permukaan sandal, membuatnya terlihat kurang menarik dan tidak nyaman digunakan.

Merawat sandal selop secara teratur adalah kunci untuk menjaga kebersihan dan tampilannya. Membersihkan sandal secara rutin dengan menggunakan sikat lembut, air sabun, atau cairan pembersih khusus dapat membantu menghilangkan kotoran dan bau yang menempel. Selain itu, menjaga sandal tetap kering dan menyimpannya di tempat yang bersih serta sejuk juga dapat mencegah pertumbuhan jamur atau bakteri.

Membersihkan sandal selop secara rutin memang bisa membuat benda satu ini selalu kinclong. Namun jika kamu mendapati sandal selop telanjur dekil dan kusam, ada bahan sekaligus cara khusus untuk membersihkannya. Seorang emak-emak pemilik akun YouTube Rumah Abecelo pernah membagikan trik memberikan sandal selop agar kinclong lagi.

Dilansir BrilioFood dari YouTube Rumah Abecelo pada Rabu (1/5), emak-emak tersebut mengaku menggunakan bahan sederhana yang salah satunya berasal dari dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya