Cukup tambah 1 bahan dapur, ini cara bersihkan kaca helm buram agar kinclong tanpa tergores

Cukup tambah 1 bahan dapur, ini cara bersihkan kaca helm buram agar kinclong tanpa tergores
YouTube/Ciwel Dragons

Brilio.net - Kaca helm yang buram atau berkabut dapat menjadi masalah serius bagi pengendara motor. Kaca helm buram dapat mengganggu visibilitas dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Kondisi kaca helm buram ini umumnya disebabkan oleh perbedaan suhu di dalam dan di luar helm, serta kelembapan yang tinggi. Ketika udara hangat dari luar masuk ke dalam helm yang dingin, uap air dapat mengembun pada permukaan kaca helm, membuatnya buram.

Selain karena lembap, berbagai macam noda juga bisa membuat kaca helm jadi buram. Terlebih jika kaca helm didesain dengan kaca bening yang putih. Tentu noda buramnya akan semakin terlihat dan harus segera dibersihkan agar bisa digunakan dengan nyaman.

Sayangnya, kaca helm yang bening dan putih biasanya tidak bisa dibersihkan dengan mudah begitu saja. Bukan tanpa sebab, kaca helm ini mudah tergoreng jika dilap dengan asal menggunakan kain. Oleh sebab itu, perlu trik khusus untuk membersihkan kaca hel yang buram agar kinclong lagi.

Beruntungnya, ada seorang pengguna YouTube yang pernah membagikan trik membersihkan kaca helm buram dengan mudah. Melalui akun YouTube Ciwel Dragons, dia mengaku menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Nah, salah satu bahan pembersihnya bahkan berasal dari dapur, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya