Cara ibu suapi anak yang susah makan ini terbukti berhasil, unik sih tapi perhatikan kebersihannya

Cara ibu suapi anak yang susah makan ini terbukti berhasil, unik sih tapi perhatikan kebersihannya
TikTok/@axtonanneskai

Brilio.net - Memasuki usia 6 bulan, seorang bayi sudah mulai bisa mengonsumsi makanan padat. Makanan Pendamping ASI (MPASI) biasanya sengaja dibuat dengan tekstur kental namun sangat lembut agar mudah ditelan oleh bayi.

Kamu bisa memilih untuk membuat sendiri makanan untuk anak di rumah. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui bahan-bahan makanan yang dipakai serta menjaga kehigienisannya.

Sayangnya, mengikuti pola makan anak yang sering berubah-ubah menjadi persoalan yang sulit. Seringkali anak sulit makan meski berbagai cara sudah dilakukan. Misalnya mengganti menu setiap hari hingga merubah jam makan. Kalau anak dibiarkan susah makan, tentu kebutuhan nutrisinya jadi tidak terpenuhi.

Tantangan anak sulit makan ini juga sempat dialami oleh pengguna TikTok @axtonanneskai. Di salah satu unggahan videonya, emak-emak ini mengaku hampir putus asa saat menyuapi anaknya. Pasalnya, anaknya susah sekali makan meski menu MPASI-nya sudah digonta-ganti.

Cara ibu suapi anak yang susah makan ini terbukti berhasil, unik sih tapi perhatikan kebersihannya

foto: TikTok/@axtonanneskai

Tapi yang namanya ibu pasti selalu ingin yang terbaik bagi anaknya. Dilansir BrilioFood dari akun TikTok @axtonanneskai pada Kamis (4/7), ia pun terlihat nggak menyerah begitu saja. Agar anaknya mau membuka mulut, emak-emak satu ini mengandalkan alat makan yang unik. Pada unggahan videonya, ia menaruh MPASI ke atas permukaan mainan anaknya yang berbentuk dinosaurus.

Cara ibu suapi anak yang susah makan ini terbukti berhasil, unik sih tapi perhatikan kebersihannya

foto: TikTok/@axtonanneskai

Benar saja, anaknya akhirnya mau membuka mulut dan melahap MPASI yang ada di atas mainannya. Hal tersebut sontak membuat emak-emak ini senang karena akhirnya anaknya bisa menyantap MPASI buatannya.

Video yang berisi momen lucu yang terjadi saat menyuapi anak ini sontak langsung jadi sorotan banyak orang. Pasalnya, kejadian seperti ini juga dialami oleh banyak emak-emak lainnya. Hal ini dibuktikan pada komen di video tersebut.

“Makan pake sekop, makan pake galon, ini ada lagi pake dino. anak kecil serandom itu ya. termasuk anakku,” tulis akun TikTok @Hafsa ID.

“Anakku usia 8 bulan lagi GTM, pas disuapin pake kaki barbie dia mangap,” ujar akun TikTok @bundanya Nadhifa.

“Anak gue pake remot ac, kadang pake kuping gajah-gajahan,” ungkap akun TikTok @Moonlight.

Perlengkapan makan unik-unik tersebut sebenarnya boleh saja dipakai untuk menyuapi anak. Namun, pastikan kamu sudah mencuci tangan sekaligus mencuci peralatan makan yang dipakai, ya. Kalau tidak, dilansir dari thespruce.com, bakteri dan kuman yang masuk ke dalam tubuh anak akan membuat tumbuh kembangnya terganggu, infeksi, hingga sakit.

Sebaiknya, alat-alat makan yang digunakan sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Nggak cuma itu, sebagian orang bahkan sengaja merendam peralatan makan anak dengan air panas terlebih dahulu sebelum digunakan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya