Cara cepat mencairkan ayam beku dalam 1 menit tanpa air panas atau microwave

Cara cepat mencairkan ayam beku dalam 1 menit tanpa air panas atau microwave

Brilio.net - Daging ayam merupakan salah satu pilihan lauk yang sangat populer di rumah tangga. Berbagai olahan ayam dapat dibuat, seperti ayam goreng, ayam bakar, tumis ayam, pepes ayam, dan banyak lagi. Rasa lezat dan tekstur empuk daging ayam membuatnya sangat disukai. Selain itu, ayam juga merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan. Menurut healthline.com, daging ayam mengandung lemak, selenium, fosfor, serta vitamin B6 dan B12, zink, dan nutrisi lainnya. Nutrisi ini dapat membantu menjaga rasa kenyang lebih lama, mendukung penurunan berat badan, serta memperkuat otot.

Untuk memudahkan saat memasak, banyak orang menyimpan daging ayam beku yang telah diungkep atau dimasak sebelumnya. Dengan cara ini, saat ingin memasak, ayam beku tersebut dapat dicairkan dan dimasak dengan cepat. Namun, seringkali orang mengalami kesulitan saat mencairkan daging ayam beku, karena potongan daging seringkali saling menempel dan sulit dipisahkan. Selain itu, jika dibiarkan di suhu ruangan, daging ayam akan memerlukan waktu berjam-jam untuk mencair sepenuhnya.

Untuk mengatasinya, seringkali orang-orang memanaskannya dengan microwave ataupun merendamnya di dalam air panas. Namun, ada trik lain yang nggak kalah simpel dari warganet bernama Devina, nih. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan satu alat agar daging ayam bisa dicairkan hanya dalam 1 menit.

"Caraku men-defrost (mencairkan) ayam kurang dari 1 menit," tulisnya dalam unggahan di akun TikTok @devinasalim13, dikutip BrilioFood pada Selasa (10/9).

Cara cepat mencairkan ayam beku dalam 1 menit tanpa air panas atau microwave

foto: TikTok/@devinasalim13

Triknya, kamu cukup memanaskan daging ayam yang baru keluar dari freezer pakai hair dryer. Angin-anginkan daging ayam pakai hair dryer secara merata, lalu dalam 1 menit, lapisan es berwarna putih yang menempel pada ayam jadi auto meleleh. Selain itu, potongan daging ayam yang sebelumnya merekat satu sama lain pun jadi tak lengket lagi.

Cara cepat mencairkan ayam beku dalam 1 menit tanpa air panas atau microwave

foto: TikTok/@devinasalim13

Gimana, unik dan simpel banget kan trik mencairkan daging ayam yang beku ini?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya