Cara cepat membersihkan kerak di pantat wajan pakai 2 bahan dapur, cuma 3 menit langsung kinclong

Cara cepat membersihkan kerak di pantat wajan pakai 2 bahan dapur, cuma 3 menit langsung kinclong
YouTube/Raziq Afiqah

Brilio.net - Nggak cuma sekadar untuk membuat hidangan lezat saja, namun bagi sebagian orang, memasak merupakan kegiatan yang menyenangkan. Bahkan ada yang sampai mengoleksi berbagai peralatan masak dengan berbagai bentuk maupun ukuran. Salah satunya adalah wajan.

Nggak cuma bisa digunakan untuk menggoreng, wajan pun dapat dimanfaatkan untuk menumis, merebus, mengukus, bahkan memanggang suatu makanan. Proses memasak pun menjadi lebih cepat dan antiribet. Namun begitu walau lebih praktis, penggunaan wajan juga tak terlepas dari kendala, lho.

Tak sedikit orang sempat mengeluh kalau bahwa wajan yang dimiliki jadi berkerak gosong, biasanya di bagian pantat atau bawahnya. Sebenarnya hal ini wajar terjadi, terlebih jika wajan sering digunakan untuk memasak. Panas dari api kompor yang mengenai pantat wajan, lama-kelamaan memang akan membuat permukaannya berkerak.

Jika sudah seperti itu, tentunya wajan harus segera dibersihkan. Karena jika didiamkan begitu saja, kerak akan semakin tebal dan susah untuk dibersihkan.

Biasanya, kebanyakan orang sengaja merendam wajan di air panas atau larutan khusus selama berjam-jam untuk menghilangkan kerak gosong tersebut. Namun nyatanya, cara tersebut juga tak efektif karena wajan perlu digosok lagi dalam waktu yang lama agar bersih maksimal.

Nah, ingin ganti wajan yang berkualitas untuk memasak? Nggak perlu bingung kamu bisa beralih membeli wajan wor pan yang lebih berkualitas. Produk multifungsi tentu juga akan memudahkan dan membuat aktivitas memasak jadi lebih praktis dan lezat. Yuk cek rekomendasi di bawah ini.

Usut punya usut, ada cara praktis yang bisa kamu tiru untuk membersihkan kerak gosok yang ada di pantat wajan. Cara ini ditunjukkan oleh Raziq Afiqah di salah satu video YouTube pribadinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya