Bukan pakai kapur sirih, ini trik merebus babat agar tak prengus dan teksturnya selembut kulit ayam

Bukan pakai kapur sirih, ini trik merebus babat agar tak prengus dan teksturnya selembut kulit ayam

Babat termasuk jeroan favorit banyak orang untuk dijadikan lauk pendamping nasi. Rasa gurih dan tekstur kenyalnya memang bikin nagih saat disantap. Apalagi kalau dimasak dengan tepat, pasti teksturnya nggak akan alot. Biasanya, orang-orang merebus babat dengan panci presto supaya teksturnya bisa empuk. Namun, masih banyak orang belum tahu trik memasaknya, sehingga babat masih bau prengus saat disajikan.

Nah, ada satu trik yang bisa bantu menghilangkan bau prengus babat, yakni merebusnya dengan tambahan kapur sirih. Tetapi, kalau kamu nggak punya kapur sirih, jangan khawatir dulu karena masih ada trik lain, nih.

Pengguna akun TikTok @salsabilahidayatullah_ punya trik merebus agar babat tak bau prengus dan teksturnya nggak alot, tanpa harus ditambah kapur sirih. Bahkan, ia mengatakan, trik ini bisa bikin babat selembut kulit ayam, lho.

""TIPS BUAT YANG BELUM PUNYA PANCI PRESTO" Kalo ada yang punya cara lain silahkan, aku udah nyoba cara apapun yang paling ampuh ngrebus lama, hehe.
btw keliatan alot karena panas+licin ygy..aslinya ini empuk bgt kaya kulit ayam,yang tebel kaya ampela tpi empuk polll ," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @salsabilahidayatullah_ pada Jumat (19/7).

 

 

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya