Bukan pakai detergen, trik wanita cuci handuk kasar ini bikin lembut lagi cuma andalkan 3 bahan dapur

Bukan pakai detergen, trik wanita cuci handuk kasar ini bikin lembut lagi cuma andalkan 3 bahan dapur
Facebook/Fitri Rahmawati

Brilio.net - Handuk yang lembut tentu lebih terasa nyaman saat dipakai. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa handuk yang digunakan terus menerus akan mengalami perubahan, seperti teksturnya yang kasar. Perubahan tekstur ini bisa disebabkan berbagai faktor, misalnya karena penumpukan residu deterjen dan mineral dari air keras, hingga cara pencucian serta pengeringan yang kurang tepat.

Nah, kondisi handuk yang sudah kasar ini tentu jadi nggak nyaman dipakai. Alhasil, sejumlah orang biasanya akan membuang handuk atau mengubahnya jadi lap dapur. Padahal ya, sebenarnya handuk yang kasar sekalipun bisa kembali lembut jika dicuci dengan benar.

Namun perlu diketahui bahwa untuk mengembalikan kelembutan handuk, kamu tak perlu menggunakan detergen. Pasalnya, residu detergen yang mudah menempel di serat kain seperti handuk justru akan membuat teksturnya jadi kasar. Oleh sebab itu, ada bahan lain yang lebih ampuh untuk melembutkan handuk.

Lebih jelasnya, seorang wanita bernama Fitri Rahmawati pernah membagikan trik mencuci handuk kasar agar lembut lagi. Melalui akun Facebook pribadinya, Fitri mengaku hanya mengandalkan sejumlah bahan yang ada di dapur. Yup, bahan-bahan ini mudah didapat dan efektif dipakai untuk mencuci handuk.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya