Bukan pakai detergen, ini trik cuci lap dapur berminyak dan penuh noda kunyit dengan 2 bahan sederhana

Bukan pakai detergen, ini trik cuci lap dapur berminyak dan penuh noda kunyit dengan 2 bahan sederhana
Instagram/@ariana_arriana

Lap dapur yang digunakan terus-menerus tentu bisa jadi kusam dan bau. Apalagi jika barang satu ini dipakai untuk membersihkan noda membandel seperti minyak dan bekas kunyit. Karena kedua noda tersebut dapat meninggalkan residu yang bikin lap dapur jadi licin, bau apek, dan tampak kekuningan.

Karena benar-benar membandel, banyak orang kemudian menyerah mencuci lap dapur yang sudah terkena noda-noda tersebut. Padahal sebenarnya noda ini bisa dihilangkan jika lap dapur dicuci dengan bahan-bahan yang tepat. Sayangnya, sebagian orang biasanya hanya mengandalkan detergen untuk mencuci lap dapur.

Padahal sebenarnya ada bahan-bahan lain yang lebih ampuh membuat lap dapur kembali kinclong dan harum. Bahan ini pernah digunakan oleh seorang warganet pemilik akun Instagram @ariana_arriana. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan dua bahan sederhana untuk mencuci lap dapur berminyak dan penuh noda kunyit.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @ariana_arriana pada Rabu (10/7), bahan sederhana yang digunakan adalah sitrun dan baking soda. Kedua bahan ini bisa benar-benar ampuh mengangkat noda membandel, sehingga lap dapur akan kembali kinclong seperti baru. Namun agar kedua bahan tersebut bisa bekerja lebih maksimal, air yang dipakai harus bersuhu tinggi, ya.

 

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya