Bukan pakai bumbu rempah, ini trik membasmi semut di dapur cuma mengandalkan 1 bahan dapur

Bukan pakai bumbu rempah, ini trik membasmi semut di dapur cuma mengandalkan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Cleaning Motivation with KB

Brilio.net - Dapur termasuk salah satu ruangan di rumah yang jadi sasaran semut untuk datang dan bersarang. Bagaimana tidak, dapur biasa digunakan untuk menyimpan bahan makanan yang dapat menarik perhatian hewan-hewan kecil ini. Biasanya, semut tertarik dengan bahan-bahan yang rasanya manis.

Bagi sejumlah orang, kehadiran semut dianggap tidak mengganggu, apalagi kalau totalnya hanya satu atau dua ekor. Tetapi, beda cerita kalau semut yang ada di dapur jumlahnya banyak, bisa-bisa mengganggu kegiatan memasak, menyiapkan makanan, sampai makan. Kalau sudah seperti ini, sebaiknya tak perlu menyemprotkan obat pembasmi serangga ya, karena berbahaya jika terkena bahan makanan.

Berbentuk gel transparan, Maxforce Quantum diklaim sebagai obat pembasmi semut yang aman bagi pernapasan karena tidak terhirup hidung. Cek di bawah ini untuk mendapatkan produknya.

Untuk membasmi semut yang datang ke dapur, biasanya orang-orang memanfaatkan berbagai bumbu rempah. Aneka rempah dikenal mempunyai aroma kuat yang tak disukai oleh semut. Namun, kalau kamu tak ingin menggunakan bumbu rempah, ada satu trik lagi yang dapat kamu praktikkan di rumah. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Cleaning Motivation with KB.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya