Bukan pakai botol plastik, ini trik mengubah kipas angin jadi sedingin AC cukup dengan 1 sampah dapur

Bukan pakai botol plastik, ini trik mengubah kipas angin jadi sedingin AC cukup dengan 1 sampah dapur
YouTube/Yoga Arief

Brilio.net - Kipas angin memiliki fungsi utama untuk mendinginkan atau melancarkan sirkulasi udara dalam ruangan. Umumnya, angin yang dihasilkan oleh kipas memang segar dan sejuk. Namun terkadang, dalam beberapa kasus, angin yang berasal dari kipas justru terasa panas dan bikin ruangan malah panas.

Angin dari kipas yang terasa panas termasuk keluhan umum masyarakat, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya. Masalah ini bisa sangat mengganggu, mengingat kipas angin seharusnya memberikan efek sejuk dan menyegarkan. Sejumlah faktor, seperti suhu lingkungan, kerap menjadi penyebab utama angin yang dikeluarkan dari kipas cenderung panas.

Ada sejumlah cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Misalnya dengan meletakkan pendingin yang terbuat dari botol plastik di bagian belakang kipas. Selain itu, ada juga yang memilih membongkar kipas angin dan menambahkan beberapa komponen agar angin yang dihasilkan lebih dingin.

Namun sebenarnya, ada teknik lain yang bisa digunakan untuk mengubah kipas angin jadi sedingin AC, lho. Teknik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Yoga Arief. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku mengandalkan satu sampah dapur untuk mengubah kipas angin jadi sedingin AC.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya