Bukan diusap pakai sampo, ini trik bersihkan kaca helm kusam jadi kinclong lagi andalkan 1 bahan dapur

Bukan diusap pakai sampo, ini trik bersihkan kaca helm kusam jadi kinclong lagi andalkan 1 bahan dapur
Mudah dipraktikkan di rumah |

Cara membersihkan kaca helm kusam.

Dirangkum BrilioFood dari akun YouTube rudi o om, Senin (6/5), yang pertama harus disiapkan yaitu sabun cuci piring. Yup, sabun cuci piring inilah bahan dapur inti untuk mempraktikkan trik bersihkan kaca helm kusam ini.

Di samping itu, warganet akrab disapa Rudi ini juga menyiapkan kain filter aquarium sebagai alat untuk menyeka kaca helm nantinya.

Setelah semua bahan dan alat pembersih siap, lepaskan kaca helm terlebih dahulu supaya lebih mudah dibersihkan. Lalu, tuangkan sabun cuci piring secukupnya ke dalam gayung berisi air. Celupkan kain filter aquarium ke dalamnya dan aduk-aduk sampai berbusa.

Angkat dan peras kain filter aquarium, baru usapkan pada kaca helm. Gosok-gosok kaca helm secara merata sampai semua noda hilang.

Bukan diusap pakai sampo, ini trik bersihkan kaca helm kusam jadi kinclong lagi andalkan 1 bahan dapur

foto: YouTube/rudi o om

Jika kaca helm dirasa sudah benar-benar bersih, baru bilas dengan air mengalir sampai tak ada lagi sisa sabun. Terakhir, tinggal keringkan kaca helm dengan kain bersih. Kaca helm yang sudah kering bisa dipasang kembali ke helmnya. Wah, kaca helm kusam bisa jadi kinclong lagi, kan?

Bukan diusap pakai sampo, ini trik bersihkan kaca helm kusam jadi kinclong lagi andalkan 1 bahan dapur

foto: YouTube/rudi o om

Gimana, kamu tertarik mencoba trik bersihkan kaca helm seperti ini atau punya trik lain? Mengintip unggahan YouTube rudi o om, meski belum mendapat banyak komentar, tapi video ini sudah mendapat lebih dari 24 ribu viewers, lho.

Cara menghilangkan bau pada bagian dalam helm.

Kamu bisa mencoba beberapa cara alami untuk menghilangkan bau di dalam helm menggunakan bahan-bahan yang biasa kamu temukan di dapur. Berikut adalah beberapa cara yang mungkin membantu.

1. Jeruk nipis atau lemon.

Potong jeruk nipis atau lemon menjadi beberapa irisan dan letakkan di dalam helm kamu semalaman. Aroma segar dari jeruk nipis atau lemon dapat membantu menyerap dan menghilangkan bau yang tidak sedap.

2. Cuka putih.

Campurkan cuka putih dengan air dalam sebuah semprotan dan semprotkan ke bagian dalam helm kamu. Biarkan mengering di udara terbuka. Cuka putih adalah agen pembasmi bau alami yang dapat membantu membersihkan dan menyegarkan helm kamu.

3. Kopi bubuk.

Tempatkan beberapa sendok kopi bubuk dalam kantong kain dan ikat erat. Letakkan kantong ini di dalam helm kamu semalaman. Kopi bubuk memiliki sifat menyerap bau yang kuat.

4. Bicarbonate soda.

Taburkan sedikit soda kue di dalam helm kamu dan biarkan semalaman sebelum membersihkannya. Bicarbonate soda dapat menyerap bau yang tidak sedap dengan efektif.

5. Daun mint kering.

Tempatkan beberapa daun mint kering di dalam helm kamu. Mint memiliki aroma segar yang dapat membantu menyamarkan bau tidak sedap.

Pastikan untuk membersihkan dan mengeringkan helm kamu secara menyeluruh sebelum menggunakan metode ini untuk hasil terbaik.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya