Bukan ditaburi kopi dan soda kue, ini trik menghilangkan bau pesing di kamar mandi pakai 2 bahan dapur

Bukan ditaburi kopi dan soda kue, ini trik menghilangkan bau pesing di kamar mandi pakai 2 bahan dapur
Instagram/@indah3yani ; Instagram/@yunianov15

Brilio.net - Salah satu penyebab utama bau pesing di kamar mandi adalah penumpukan sisa-sisa urin pada permukaan seperti lantai, toilet, dan area lain kamar mandi. Jika tidak dibersihkan secara rutin, urin dapat mengendap dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang menghasilkan bau tidak sedap. Selain itu, kelembapan tinggi di kamar mandi dapat memperparah masalah bau pesing ini, karena lembap juga mendukung pertumbuhan bakteri serta jamur.

Cara terpenting untuk mencegah bau pesing tersebut adalah dengan menjaga kebersihan kamar mandi. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan kamar mandi secara teratur lalu mengeringkan area basah. Menyiram kamar mandi dengan maksimal setelah buang air kecil juga sangat penting dilakukan untuk mencegah bau pesing.

Namun jika kamar mandi telanjur bau pesing menyengat, ada sebuah trik yang bisa dipraktikkan. Salah satu caranya adalah dengan menaburkan kopi dan baking soda ke bagian kamar mandi yang bau. Usut punya usut, kedua bahan dapur ini dinilai dapat menetralisir bau tak sedap di kamar mandi.

Walaupun ampuh, tapi butuh waktu lama untuk menyamarkan bau pesing di kamar mandi dengan kopi dan baking soda. Sebagai gantinya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @indah3yani. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku mengandalkan bahan dapur lain untuk menghilangkan bau pesing di kamar mandi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya