Bukan disikat dulu, ini trik agar pisau cukur tumpul lebih tajam tahan lama cukup dengan 1 bahan dapur

Bukan disikat dulu, ini trik agar pisau cukur tumpul lebih tajam tahan lama cukup dengan 1 bahan dapur
TikTok/@wicaksono_ari

Brilio.net - Pisau cukur biasa digunakan untuk menjaga kebersihan dan penampilan wajah. Dari pisau cukur tradisional hingga model elektrik modern, alat ini terus mengalami inovasi. Pisau cukur tidak hanya penting bagi pria untuk mencukur jenggot dan kumis, tetapi juga dapat digunakan wanita untuk menghilangkan bulu dan rambut di berbagai bagian tubuh.

Didesain dengan mata pisau yang tajam, pisau cukur ternyata bisa juga tumpul seiring penggunaan. Jika kondisinya sudah tumpul, banyak orang membuangnya begitu saja karena dianggap tak layak pakai. Memang pada dasarnya, pisau cukur yang tumpul cenderung sulit digunakan karena tidak bisa memotong rambut dengan maksimal dan justru berpotensi menyebabkan iritasi.

Namun alih-alih membuangnya langsung, kamu dapat mempertajam pisau cukur dengan trik sederhana. Salah satunya adalah dengan membersihkan pisau cukur menggunakan sikat. Caranya, cukup dengan digosok menggunakan sikat yang sudah diberi sabun lalu bilas sampai bersih.

Selain disikat, ada metode lain yang nggak kalah efektif untuk menajamkan pisau cukur, lho. Metode ini pernah dipraktikkan oleh pengguna TikTok @wicaksono_ari melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur untuk mengasah pisau cukur agar kembali tajam tahan lama, dalam waktu yang lama.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya