Bukan direndam air, emak-emak ini punya trik bikin bawang goreng agar renyah berbulan-bulan

Bukan direndam air, emak-emak ini punya trik bikin bawang goreng agar renyah berbulan-bulan
foto: YouTube/Dapur Bunda Keysha

Brilio.net - Bawang goreng seringkali dijadikan sebagai taburan atau pelengkap berbagai macam masakan, seperti bakso, nasi kuning, soto, atau sop. Penambahan bawang goreng memang bisa membuat masakan jadi sedap. Selain itu, rasanya yang gurih alami juga bikin masakan semakin menggugah selera.

Nah, bawang goreng yang banyak beredar di pasaran biasanya terbuat dari jenis bawang merah. Selain membelinya di pasar, kamu juga dapat membuatnya sendiri di rumah, lho. Cukup dengan mengiris bawang merah hingga tipis, lalu menggorengnya sampai renyah, kamu bisa menyajikan bawang goreng enak dan sedap.

Meski tampak sederhana, namun ternyata masih banyak orang yang gagal dalam membuat bawang goreng, lho. Alih-alih renyah, bawang goreng terkadang jadi hitam, lembek, dan terasa pahit. Oleh sebab itu, ada yang kemudian menggunakan trik khusus seperti merendamnya dalam air panas untuk membuat bawang goreng semakin renyah.

Namun selain dengan direndam, ada metode lain yang bisa dilakukan dalam membuat bawang goreng yang renyah tahan lama. Seorang emak-emak bernama Keysha pernah membagikan trik membuat bawang goreng melalui salah satu video yang diunggah di akun YouTube Dapur Bunda Keysha.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya