Bukan diolesi minyak kayu putih, trik hilangkan stiker di wadah makan ini bersih tak tinggalkan bekas

Bukan diolesi minyak kayu putih, trik hilangkan stiker di wadah makan ini bersih tak tinggalkan bekas
foto: Instagram/@sudha.lukka

Stiker pada wadah makan sering kali menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang. Meski tampak sepele, stiker yang menempel pada wadah makan bisa mengganggu penampilan dan sulit dihilangkan. Stiker ini biasanya menempel kuat dan meninggalkan residu lengket yang tidak hanya mengganggu estetika, tetapi juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri jika tidak dibersihkan dengan benar.

Banyak orang kemudian menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan stiker di wadah makanan. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengolesi area stiker dengan minyak kayu putih. Selain itu, ada juga yang memanaskannya terlebih dahulu dengan hairdryer agar lemnya bisa lunak dan lebih mudah dikelupas.

Namun terkadang bagi sebagian orang, teknik tersebut terbilang cukup rumit. Apalagi jika wadah makanannya terbuat dari plastik. Memanaskan stiker tentu bisa merusak permukaan plastiknya. Di sisi lain, minyak kayu putih sering kali masih meninggalkan residu lem yang menempel. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @sudha.lukka.

Melalui salah satu video unggahannya, dia menggunakan trik yang lebih sederhana dalam menghilangkan stiker pada wadah makan dengan memanfaatkan lakban. Dilansir BrilioFood dari Instagram @sudha.lukka pada Sabtu (14/9), dalam video tersebut terlihat pengguna Instagram ini menggunakan lakban bening untuk mengangkat stiker di wadah makan dalam sekali tarikan.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya