Bukan diolesi minyak, ini trik menghilangkan permen karet di pakaian tanpa bekas pakai 1 bahan makanan

Bukan diolesi minyak, ini trik menghilangkan permen karet di pakaian tanpa bekas pakai 1 bahan makanan
foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Permen karet adalah salah satu kudapan yang digemari banyak orang karena rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal. Namun, saat permen karet secara tidak sengaja menempel di pakaian, hal ini bisa menjadi masalah besar. Permen karet memiliki sifat lengket yang kuat, sehingga sulit dihilangkan dari serat kain tanpa meninggalkan residu atau merusak pakaian tersebut.

Ketika permen karet menempel di pakaian, serat kain dapat rusak jika dilepaskan dengan paksa. Permen karet seringkali meresap ke dalam serat kain, terutama pada bahan yang lembut atau bertekstur seperti wol dan katun. Jika tidak dihilangkan dengan baik, permen karet bisa membuat serat kain tertarik dan bikin kain robek atau permukaannya menjadi kasar.

Di sisi lain, jika permen karet tidak segera dihilangkan, noda tersebut bisa menjadi semakin sulit dibersihkan, apalagi jika permen karet terkena panas atau ditekan lebih dalam ke serat kain. Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan mengandalkan minyak goreng. Jadi minyak goreng yang dioleskan ke sela-sela permen karet dan pakaian akan membuat noda tersebut mudah dilepaskan.

Sayangnya, penggunaan minyak goreng bisa menimbulkan bekas noda yang juga sulit dihilangkan. Sebagai gantinya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan pengguna Facebook Fitri Rahmawati. Melalui salah satu video yang diunggahnya, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan makanan untuk menghilangkan permen karet di pakaian tanpa bekas.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya