Bukan dilakban, bapak-bapak ini punya trik menambal gayung bocor dan pecah pakai 1 bahan dapur

Bukan dilakban, bapak-bapak ini punya trik menambal gayung bocor dan pecah pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Bapak serba bisa

Brilio.net - Gayung menjadi salah satu peralatan esensial di kamar mandi. Fungsi utamanya untuk mengambil air membuat segala aktivitas di kamar mandi lebih mudah. Selain itu, bentuknya yang cekung dan ringan bikin membuat alat satu ini masih kerap dipilih dibandingkan banyak jenis shower modern.

Memang pada dasarnya, gayung memiliki bobot yang sangat ringan karena bahannya yang terbuat dari plastik. Namun meskipun dikenal ringan dan kokoh, gayung yang digunakan dalam waktu yang lama bisa mengalami kerusakan, lho. Biasanya kerusakan yang sering terjadi adalah adanya kebocoran atau bagian yang pecah karena gayung terjatuh dan terbentur benda keras.

Nah, gayung yang bocor dan pecah tentu tidak bisa digunakan karena tak bisa menampung air dengan baik. Oleh sebab itu, banyak orang menganggap bahwa gayung bocor dan pecah cenderung tidak layak pakai, sehingga akhirnya dibuang begitu saja. Padahal tahu nggak? Gayung yang bocor dan pecah ini tetap bisa digunakan jika ditambal dengan baik.

Salah satu cara menambal gayung adalah melapisi bagian yang bocor dengan lakban. Selain itu, ada juga metode lain yang lebih efektif dalam menambal gayung bocor. Nah, metode ini pernah dipraktikkan oleh bapak-bapak pengguna YouTube Bapak serba bisa.

Melalui salah satu video yang diunggah, pengguna YouTube tersebut mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana. Bahkan salah satu bahannya berasal dari dapur, lho. Yup! Alih-alih menggunakan lakban, bapak-bapak ini justru memilih bahan dapur untuk menambal gayung bocor dan pecah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya