Bukan digosok pasta gigi, ini trik ampuh hilangkan noda lengket di setrika pakai 1 bumbu dapur

Bukan digosok pasta gigi, ini trik ampuh hilangkan noda lengket di setrika pakai 1 bumbu dapur
foto: TikTok/@alkider88

Brilio.net - Apa kamu pernah mengalami, ingin menyetrika baju tapi setrikanya lengket? Usut punya usut, kejadian ini disebabkan karena beberapa faktor, seperti setrika habis dipakai untuk menyetrika baju bersablon sehingga lelehannya menempel di plat besi setrika. Nggak cuma itu, suhu yang terlalu panas juga bisa membuat setrika gosong sehingga jadi lengket saat digosokkan di permukaan baju.

Kalau didiamkan begitu saja, noda lengket ini akan semakin kehitaman. Belum lagi, setrika jadi nggak bisa dimanfaatkan maksimal. Mau nggak mau, kamu harus membersihkan noda lengket tersebut di plat besi setrika.

Alih-alih dikerok pakai alat tajam seperti pisau, sejumlah orang sengaja menggosok plat besi setrika pakai pasta gigi. Setelah digosok beberapa saat, noda lengket di plat besi setrika hilang tak tersisa. Kalau sudah begitu, setrika bisa dipakai lagi seperti biasa.

Tapi nggak melulu pakai pasta gigi, ternyata ada bahan pembersih lain yang ampuh dipakai untuk menghilangkan noda lengket di plat besi setrika. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @alkhider88. Di unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti pasta gigi dengan satu bumbu dapur. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya