Bukan digosok kardus atau ikat pinggang, ini cara ampuh menajamkan pisau cukur pakai 1 alat dapur

Bukan digosok kardus atau ikat pinggang, ini cara ampuh menajamkan pisau cukur pakai 1 alat dapur
foto: TikTok/@fandyjie_

Brilio.net - Pisau cukur merupakan alat khusus yang dipakai untuk mencukur bulu, khususnya kumis maupun jenggot. Namun, kalau sering dipakai, pisau cukur akan tumpul sehingga tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Mengetahui hal ini, sejumlah orang biasanya langsung melakukan berbagai cara agar pisau cukur kembali tajam seperti baru. Salah satu caranya dengan menggosok pisau cukur dengan permukaan kardus. Setelah digosok beberapa saat, pisau cukur kembali tajam lagi.

Kalau nggak ada kardus, kamu bisa menggantinya dengan ikat pinggang. Caranya sama, gosokkan pisau cukur di permukaan ikat pinggang. Setelah digosok beberapa saat, pisau cukur kembali tajam seperti baru.

Tapi nggak melulu pakai kedua alat itu, ternyata ada cara lain yang bisa dipraktikkan untuk menajamkan lagi pisau cukur. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @fandyjie_. Dalam unggahan videonya, tampak warganet ini mengganti kardus dan ikat pinggang dengan satu alat dapur. Penasaran bagaimana caranya?

"Don't ever throw away your old razor again without watching this (Jangan pernah membuang pisau cukur lamamu lagi tanpa menonton ini)," ujarnya dikutip BrilioFood dari TikTok @fandyjie_ pada Jumat (17/5).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya