Bukan diamplas dan dicat ulang, ini trik hilangkan karat di knalpot motor pakai 1 bahan dapur

Bukan diamplas dan dicat ulang, ini trik hilangkan karat di knalpot motor pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/Yusuf MotoBoy

Brilio.net - Knalpot motor adalah salah satu komponen penting yang rentan terhadap karat. Karat dapat terbentuk akibat knalpot terkena air hujan, uap air, dan bahan kimia yang ada di jalan. Masalah karat pada knalpot tidak hanya merusak estetika kendaraan, tetapi juga dapat mengganggu kinerja knalpot dan mesin secara keseluruhan.

Pencegahan karat dapat dilakukan dengan membersihkan knalpot secara teratur dan melindunginya dari paparan elemen-elemen penyebab karat. Penggunaan pelindung knalpot saat parkir di tempat yang lembap atau berdebu dapat membantu mengurangi risiko timbulnya karat. Selain itu, melakukan perawatan mesin secara rutin juga penting untuk mengurangi jumlah gas buang yang korosif bagi knalpot.

Namun jika knalpot motor telanjur berkarat, kamu harus segera melakukan tindakan. Untuk menghilangkan karat di knalpot motor, sejumlah orang biasanya akan menggosoknya dengan amplas. Ada juga yang memilih mengecat ulang knalpot motor agar tampak semakin baru.

Tapi selain kedua metode tersebut, ada cara lain yang lebih praktis dan ampuh dalam menghilangkan karat di knalpot motor. Seorang pengguna YouTube bernama Yusuf pernah membagikan trik menghilangkan karat di knalpot motor dengan bahan sederhana yang ada di dapur. Melalui akun YouTube Yusuf MotoBoy, dia membeberkan lebih lanjut tentang bahan dapur yang digunakan.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya