Apesnya pria ini beli roti selai Rp41 ribu, isinya bikin ngelus dada

Apesnya pria ini beli roti selai Rp41 ribu, isinya bikin ngelus dada
TikTok/@alisssfd89

Brilio.net - Harga pangan dan kebutuhan pokok yang semakin tinggi membuat sejumlah makanan dijual dengan mahal. Tak hanya di Indonesia, Malaysia juga mengalami kondisi tersebut. Namun sayangnya, tingginya harga pangan yang dijual terkadang tak sebanding dengan kualitas makanan tersebut.

Hal tersebut pernah dirasakan oleh seorang warganet pemilik akun TikTok @alisssfd89. Melalui salah satu video yang diunggah, pria di balik akun TikTok tersebut sempat membagikan momen apes yang dirasakan ketika membeli sebuah roti selai. Dalam video berdurasi 42 detik tersebut, dia mengaku roti selai kecil tersebut dibeli dengan harga 12 RM (Ringgit Malaysia). Jika dirupiahkan, jumlah tersebut mencapai kurang lebih Rp41 ribu.

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok @alisssfd89 pada Sabtu (29/6), semula roti selai ini tampak normal seperti roti pada umumnya. Di antara dua lapis roti yang lembut, terdapat selai blueberry di sisi kanan dan kiri. Selai yang luber biasanya menandakan bahwa bagian dalam rotinya penuh dengan selai juga.

Apesnya pria ini beli roti selai Rp41 ribu, isinya bikin ngelus dada

foto: TikTok/@alisssfd89

Namun siapa sangka, saat dibuka, isinya tidak sesuai dengan ekspektasi. Tidak ada selai di bagian dalam roti. Hanya ada sedikit krim yang dioles dengan sangat tipis.

Rupanya, selai blueberrynya hanya dioleskan di bagian tepi atau pinggiran roti agar terlihat dari luar. Hal ini tentu mengecoh pembeli, termasuk pria pemilik akun TikTok @alisssfd89 beserta teman-temannya.

"Roti jenis apa ini, adui. Itu curang," sahutnya.

Apesnya pria ini beli roti selai Rp41 ribu, isinya bikin ngelus dada

foto: TikTok/@alisssfd89

Seorang temannya pun mengatakan bahwa roti kecil tersebut seharga 12RM atau Rp41 ribu. Semua roti yang dijual memiliki isian yang sama, yakni sedikit selai di bagian tepi dan krim tipis di bagian dalam. Tentu tidak sepadan jika rotinya dijual dengan harga tinggi seperti itu.

"Mereka menipu kita melalui mata kita, tetapi mereka tidak dapat menipu mulut kita," tutup salah satu orang di video yang diunggah akun TikTok @alisssfd89.

Apesnya pria ini beli roti selai Rp41 ribu, isinya bikin ngelus dada

foto: TikTok/@alisssfd89

Sejak diunggah pada 16 Juni lalu, video ini telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Usut punya usut, ada banyak warganet yang turut ngelus dada melihat penampakan roti selai tersebut. Bagaimana tidak, semua orang yang melihat tentu merasa tertipu melihat roti selai yang dijual dengan harga tinggi.

"nak kaya cepat tu...cukup beli sekali je (pengen cepat kaya itu cukup beli sekali aja)," sahut TikTok @mrxbx.

"makan nasi kenyang dah bang (buat makan nasi, kenyang sudah bang)," tulis akun TikTok @zuljee08.

"ne nama dia roti gincu..dia letak krim kat bibir roti ja (ini namanya roti gincu, dia taruh krim di dekat bibir roti saja)," papar TikTok @Musli_Mikey.

"aku pernah dpt sandwich salad ngn inti hujung² camtu (aku juga pernah dapat sandwich salad yang isiannya cuma di ujungnya saja)," komentar akun TikTok @momokodomocat.

"bukan tipu tu bang cuma memang penjual buat kuih macam itu (bukan tipuan gan, hanya saja penjualnya yang membuatkan kue seperti itu)," kata TikTok @kak_koi.

URL: https://www.tiktok.com/@alisssfd89/video/7381056386232306960

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya