Andalkan 2 bahan dapur, begini trik ampuh membasmi cacing di kamar mandi agar tak muncul lagi

Andalkan 2 bahan dapur, begini trik ampuh membasmi cacing di kamar mandi agar tak muncul lagi
Instagram/@asi.siswandari ; freepik.com

Kehadiran cacing di kamar mandi memang bisa jadi masalah mengganggu. Biasanya cacing akan muncul di sela-sela atau nat keramik yang retak. Selain memang menjijikkan, cacing juga bisa menyebarkan bakteri atau penyakit, lho.

Adanya cacing di kamar mandi ini disebabkan karena retakan di lantai dan dinding. Selain itu, nat keramik yang tidak tertutup dengan baik memungkinkan cacing masuk dari tanah di bawah rumah. Nah, hal ini lantas didukung dengan kondisi kamar mandi yang lembap, menjadi tempat ideal bagi cacing berkembang biak dan bertelur.

Saat menghadapi munculnya cacing tersebut, sejumlah orang biasanya akan langsung menyiram lantai dan dinding kamar mandi begitu saja untuk menghilangkan cacingnya. Namun ada juga yang menggosok lantai dan dinding kamar mandi menggunakan cairan pembersih toilet. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan cacing di kamar mandi.

Sayangnya, cara tersebut hanya membuat cacing hilang dalam sesaat. Dalam beberapa kasus, cacing akan muncul lagi di nat atau sela-sela keramik. Memang, jika tidak dibasmi dari akarnya, cacing-cacing tersebut akan terus bermunculan.

Agar bisa bersih tuntas, kamu bisa meniru trik yang dibagikan seorang warganet Instagram dalam membasmi cacing. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @asi.siswandari pada Minggu (14/7), trik sederhana ini melibatkan bahan-bahan yang ada di dapur. Lebih tepatnya, dia memanfaatkan dua bahan dapur untuk membasmi cacing, yakni garam dan cuka.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya