7 Menu diet sehat untuk pemula, praktis dibuat dan menggugah selera

7 Menu diet sehat untuk pemula, praktis dibuat dan menggugah selera

Brilio.net - Memulai diet memang tidak mudah, apalagi bagi pemula. Seringkali, menu diet yang terkesan hambar dan membosankan membuat semangat diet menurun. Padahal, diet sehat bisa dilakukan dengan menu yang lezat dan mudah dibuat.

Artikel ini akan membahas 7 menu diet sehat untuk pemula yang praktis dibuat dan menggugah selera. Menu-menu ini kaya nutrisi dan rendah kalori, sehingga cocok untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan.

Berikut 7 menu diet sehat untuk pemula yang bisa kamu coba:

1. Oatmeal.

Oatmeal merupakan sumber serat yang baik, sehingga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Tambahkan buah-buahan segar seperti pisang, apel, atau stroberi untuk menambah rasa manis alami dan vitamin. Kacang-kacangan seperti almond atau chia seed juga dapat ditambahkan untuk menambah protein dan lemak sehat.

2. Salad sayuran dengan dressing yogurt.

Salad sayuran merupakan pilihan menu diet yang menyegarkan dan rendah kalori. Pilihlah berbagai jenis sayuran seperti selada, tomat, mentimun, dan wortel. Untuk dressing, gunakan yogurt tawar yang dicampur dengan sedikit madu dan mustard.

3. Sup sayuran dengan daging tanpa lemak.

Sup sayuran merupakan pilihan menu diet yang mengenyangkan dan rendah kalori. Pilihlah daging tanpa lemak seperti ayam atau ikan untuk menambah protein. Tambahkan berbagai jenis sayuran seperti wortel, brokoli, dan kembang kol untuk menambah nutrisi.

4. Telur orak-arik dengan sayuran.

Telur merupakan sumber protein yang baik dan mudah diolah. Orak-arik telur dengan sedikit minyak zaitun dan tambahkan sayuran seperti bayam, tomat, atau paprika.

5. Smoothie buah dan sayuran.

Smoothie merupakan pilihan menu diet yang praktis dan menyegarkan. Campurkan berbagai jenis buah dan sayuran seperti pisang, apel, bayam, dan kale. Tambahkan sedikit air atau susu almond untuk mendapatkan tekstur yang diinginkan.

6. Nasi merah dengan ikan bakar.

Nasi merah merupakan sumber karbohidrat kompleks yang lebih sehat dibandingkan nasi putih. Ikan bakar merupakan sumber protein yang rendah lemak dan kaya omega-3.

7. Tempe goreng dengan sambal kecap.

Tempe merupakan sumber protein nabati yang kaya serat. Goreng tempe dengan sedikit minyak zaitun dan sajikan dengan sambal kecap.

Itulah 7 menu diet sehat untuk pemula yang praktis dibuat dan menggugah selera. Selamat mencoba!

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya