6 Pola makan Luna Maya bikin berat badan stabil di angka 59 kg, makan mi instan setahun 3 kali

6 Pola makan Luna Maya bikin berat badan stabil di angka 59 kg, makan mi instan setahun 3 kali
Instagram/@lunamaya

Brilio.net - Selama belasan tahun berkarier di dunia hiburan, menjaga berat badan agar tetap ideal menjadi fokus utama Luna Maya. Bagi kekasih Maxime Bouttier ini, menjaga bentuk tubuh bukan hanya tentang mencapai body goals semata, tetapi juga merupakan bagian dari usaha untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dengan mengatur pola makandan rutin berolahraga, ia tidak hanya berusaha tampil maksimal di depan kamera, tetapi juga memastikan tubuhnya tetap bugar dan sehat.

Memiliki tubuh yang fit dan bugar sangat penting bagi Luna Maya, terutama agar ia bisa beraktivitas dengan optimal dalam setiap kesempatan. Oleh karena itu, upayanya dalam menjaga berat badan dan kebugaran bukan hanya berdampak pada penampilan, tetapi juga untuk kualitas hidup dan kinerjanya di industri hiburan.

Pola makan yang dijalani Luna Maya terbilang cukup mudah untuk ditiru. Seleb berdarah Austria ini memilih untuk menghindari makanan tinggi gula dan membatasi makanan instan. Semua hal dilakukan agar berat badanya tetap stabil di antara angka 58-59 kg.

“Jadi gue tahu gue mau berat badan gue sebatas ini. Kalau lewat dari angka ini, besok ngurangin makanan deh. Gua tuh pengennya 57-58 cuma ya kalau malem sekitar 59 kg karena udah keisi makanan, kan,” jelasnya dikutip dari YouTube Kemal Palevi.

Untuk mengontrol berat badannya itu, Luna Maya konsisten menjaga pola makan secara sehat. Bahkan ia juga membatasi untuk konsumsi mi instan yang menurutnya tidak mengandung nutrisi.

Penasaran, seperti apa pola makan Luna Maya lainnya? Berikut BrilioFood lansir dari YouTube Kemal Palevi, enam pola makan Luna Maya yang bikin berat badan stabil pada Selasa (3/9).

1. Membatasi konsumsi mi instan.

6 Pola makan Luna Maya bikin berat badan stabil di angka 59 kg, makan mi instan setahun 3 kali

foto: pexels.com/@Markus Winkler

Luna Maya mengaku jarang sekali mengonsumsi mi instan. Menurutnya, konsumsi mi instan biasanya dilakukan sebagai bentuk apresiasi saat melakukan kegiatan tertentu seperti diving atau sehabis kerja seharian. Seperti yang dikutip dari healthline.com, mi instan sering kali mengandung kalori tinggi, sodium, dan lemak jenuh, tetapi rendah serat dan nutrisi penting. Kalori tambahan dari mi instan dapat berkontribusi pada penambahan berat badan jika tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang memadai.

“Kayak mi instan ya gue kasih jatah 2 atau 3 kali dalam setahun,” ungkapnya.

2. Mengurangi makanan manis.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, konsumsi makanan manis berlebihan dapat mempengaruhi metabolisme tubuh, meningkatkan risiko resistensi insulin dan gangguan metabolik lain yang dapat menyebabkan penimbunan lemak tubuh. Oleh karena itu, Luna Maya sudah mengurangi makanan manis. Ia sengaja mengganti berbagai makanan manis dengan buah segar.

3. Konsumsi buah.

Karena mengaku masih menyukai dessert, Luna akhirnya sering memilih untuk mengonsumsi berbagai jenis buah. Dilansir dari medicalnestoday.com, buah-buahan umumnya rendah kalori dan tinggi serat, yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi kecenderungan untuk makan berlebihan. Serat dalam buah memperlambat proses pencernaan, yang memberikan rasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk ngemil makanan yang tinggi kalori.

4. Minum air putih banyak.

6 Pola makan Luna Maya bikin berat badan stabil di angka 59 kg, makan mi instan setahun 3 kali

foto: pexels/@pixabay

Luna Maya juga selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuhnya dengan air putih. Menurut informasi dari hub.jhu.edu, air putih memiliki berbagai manfaat kesehatan, seperti menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan membersihkan tubuh. Bahkan ia mengaku air putih jadi minuman favoritnya sejak dahulu.

“Gua kalau ke kafe atau store, minuman yang gua ambil adalah air putih,” ucapnya.

5. Batasi minum air soda.

Meski sering minum air putih, sesekali Luna Maya juga tetap mengonsumsi air soda meski dalam porsi yang kecil. Bahkan menurutnya, di tahun ini ia belum pernah sekalipun mengonsumsi minuman bersoda.

Hal ini justru bisa mendukung pola makan sehat yang dilakukan Luna Maya. Pasalnya dikutip dari healthline.com, dengan mengurangi asupan air soda, seseorang dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah dan mengurangi kecenderungan untuk makan secara berlebihan, sehingga mendukung usaha untuk menjaga tubuh tetap kurus.

6. Tidak mengonsumsi minuman manis.

6 Pola makan Luna Maya bikin berat badan stabil di angka 59 kg, makan mi instan setahun 3 kali

foto: pexels.com/@Chase T

Luna Maya juga mengaku tidak lagi mengonsumsi minuman manis. Sekalipun saat ingin mengonsumsi es teh, ia lebih memilih untuk membuatnya sendiri di rumah karena bisa mengontrol jenis dan banyaknya gula yang dipakai.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya