Lantai yang jarang dibersihkan bisa menumpuk debu, sehingga mengontaminasi udara di ruangan jadi kurang higienis. Kebanyakan, orang-orang membersihkan debu di lantai dengan sapu, kemudian noda yang berhasil dikumpulkan dibuang ke luar rumah.

Namun, ada pula yang memilih mengumpulkan debu atau noda lainnya dari lantai dengan dimasukkan ke dalam pengki atau kerap disebut dengan serokan, sehingga noda tak mudah berterbangan ke mana-mana. Selain pakai pengki, noda di lantai juga bisa disedot menggunakan vacuum cleaner.

Nah, buat kamu yang nggak ada pengki ataupun vacum cleaner di rumah, ada satu lifehack sederhana untuk mengangkat debu dari lantai yang bisa kamu coba, nih. Salah satu akun Instagram dengan usenamem@magicbrushpro.official membagikan lifehack membersihkan debu dengan satu alat dapur saja, lho.

 

 

 

© Instagram/@magicbrushpro.official

Dilansir BrilioFood pada Minggu (28/7), alat yang dimaksud untuk mempraktikkan lifehack atau trik ini yaitu tisu dapur. Cukup gunakan satu lembar tisu dapur saja sudah sangat efektif mengangkat noda debu nantinya, lho.

© Instagram/@magicbrushpro.official

Cara penggunaannya bukan dengan diusap begitu saja. Kamu perlu membasahi ujung tisu dapur tersebut dengan air bersih, pastikan air yang menyerap ke tisu tak terlalu banyak biar nggak menimbulkan tetesan air di lantai.

© Instagram/@magicbrushpro.official

Setelah diberi air, letakkan tisu tersebut di samping tumpukan debu yang ingin diangkat. Selanjutnya, tinggal pindahkan debu ke atas tisu dengan bantuan sapu. Jika sudah, angkat tisunya dan lantaipun berhasil dibersihkan dari debu.

Gimana, sederhana banget ya lifehack seputar bersih-bersih satu ini? Kalau kamu, tertarik mencobanya atau punya lifehack lain yang lebih efektif?