Noda kuning yang disebabkan oleh deodoran juga merupakan masalah umum pada baju putih. Zat-zat dalam deodoran dapat bereaksi dengan keringat dan material baju, sehingga meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Oleh karena itu, meskipun baju putih terlihat menarik, perawatannya memerlukan perhatian ekstra untuk menjaga agar tetap bersih dan terhindar dari noda yang merusak penampilannya.

Noda pada baju putih tentu dapat mengganggu penampilan secara keseluruhan. Tidak hanya mengurangi estetika pakaian, noda tersebut juga dapat menjadi semakin sulit diatasi jika tidak segera ditangani. Terutama noda bekas deodoran, jika dibiarkan terlalu lama tanpa dicuci, lama-kelamaan bisa mengeras dan menempel kuat pada serat kain, sehingga sulit untuk dihilangkan.

Untuk menghilangkan noda kuning di area ketiak, sejumlah orang banyak yang menambahkan cairan pemutih saat mencuci baju. Sayangnya, aroma cairan pemutih yang cukup kuat membuat banyak orang enggan menggunakannya. Sebagai solusinya, kamu bisa meniru cara yang dilakukan oleh pengguna Instagram @teras_nadine.

 

© 2024 Instagram/@teras_nadine

Di unggahan videonya, tampak ia mengandalkan deterjen dan satu bahan dapur untuk menghilangkan noda kuning di ketiak baju. Hasilnya juga sesuai ekspektasi karena baju bisa bersih maksimal. Dilansir BrilioFood dari Instagram @teras_nadine pada Selasa (3/9), masukkan baju ke dalam ember. Lalu taburkan deterjen ke dalamnya. Untuk jenisnya, bisa pakai deterjen bubuk ataupun cair, ya.

© 2024 Instagram/@teras_nadine

Kalau sudah, masukkan satu bahan dapur, yakni soda kue ke dalam ember. Nggak lupa, warganet ini juga menuang cuka makan secukupnya sebagai campuran pembersih baju. Perpaduan soda kue dan cuka menghasilkan gelembung-gelembung kecil di bagian ketiak baju.

© 2024 Instagram/@teras_nadine

Diamkan selama beberapa menit agar larutan pembersih bisa bekerja secara maksimal. Setelah didiamkan sekitar 10 menit, noda kuning di bagian ketiak baju langsung hilang tak tersisa. Agar bersih maksimal, baju bisa dikucek pakai tangan.

Terakhir, bilas baju pakai air mengalir. Tampak bagian ketiak baju sudah kembali putih bersih. Nggak ada lagi noda kuning dari deodoran yang tersisa. Tertarik untuk mencobanya?