Kursi makan yang dilengkapi bantalan kain biasanya cepat kotor. Penampilannya pun jadi dekil dan kurang enak dilihat. Nah, untuk mencuci kursi makan, sebaiknya tak dilakukan dengan menyikat seperti proses mencuci pakaian biasanya. Pasalnya, permukaan kain pada kursi makan berisiko rusak dan menipis. Salah satu cara mudah untuk membersihkan kursi makan berlapis kain ini yakni dengan alat vakum.

Memang sudah banyak alat vakum yang dijual di pasaran. Tetapi, kadang-kadang harganya kurang bersahabat dengan kantong. Buat kamu yang nggak punya vakum di rumah, jangan pusing dulu karena masih ada satu trik lagi dari pengguna akun TikTok @rumahnolan.

Usut punya usut, kamu cuma butuh satu bahan dapur untuk mengembalikan kursi makan penuh noda dekil jadi bersih lagi.

"Caranya gampang banget . Baru sempet cobain cleaning hacks yang 1 ini . Ternyata beneran seampuh itu," tulis pemilik akun TikTok @rumahnolan di keterangan unggahan, dikutip BrilioFood pada Selasa (20/8).

 

TikTok/@rumahnolan

Kamu membutuhkan 1 wadah berisi air panas. Kemudian, teteskan sedikit sabun cuci piring. Yup, sabun cuci piring inilah bahan dapur utama untuk membersihkan kursi makan nantinya. Lalu aduk hingga rata.

TikTok/@rumahnolan

Selanjutnya, siapkan 1 handuk bersih dan tutup panci. Ikat handuk agar menutupi seluruh bagian bawah tutup panci, kemudian celupkan ke racikan air panas dan sabun cuci piring.

TikTok/@rumahnolan

Setelah handuk agak basah, langsung gosokkan pada permukaan kursi makan. Gosok beberapa kali hingga kursi makan tampak bersih. Pemilik akun TikTok @rumahnolan memperlihatkan kondisi handuknya yang berhasil mengangkat noda, penampakannya jadi kecokelatan.

TikTok/@rumahnolan

Tak sampai situ saja, pemilik akun TikTok @rumahnolan juga menggunakan handuk basah tersebut untuk menyeka seluruh sela-sela kursi makannya. Kalau dirasa kursi makan sudah benar-benar bersih, langsung jemur di bawah sinar matahari langsung sampai kering.