Penampilan terbaru Prilly Latuconsina tengah jadi pembicaraan ramai di media sosial. Pasalnya, seleb kelahiran 15 Oktober 1996 ini jadi jauh lebih langsing. Lewat beberapa unggahan di medsos pribadinya, Prilly Latuconsina mengaku memang melakukan diet, sehingga bisa singset seperti sekarang.

Usut punya usut, Prilly Latuconsina berhasil menurunkan berat badan sebanyak 12 kg, lho. Saat ini, berat badannya ada di angka 37 kg. Ia mengaku bobot ini sudah pas sesuai keinginannya, yakni penampilannya di depan kamera jadi tak terlalu gemuk ataupun terlalu kurus.

"Tadinya target aku itu cuman sampai 39-40, cuma memang agak kebablasan, mungkin karena metabolisme aku udah lebih baik, jadi sekarang di 37-38," timpal Prilly, dikutip dari TikTok @prillylatuconsina15.

Tak hanya mendapatkan tubuh langsing, upaya diet Prilly Latuconsina ini juga disebut membuat tubuhnya jauh lebih sehat, lho. Bintang film Danur ini mengaku sudah nggak pernah mengalami permasalahan kesehatan seperti GERD, migrain, serta nyeri perut saat haid.

Bahkan, Prilly Latuconsina juga nggak pernah mampir ke UGD lagi karena tubuhnya lebih fit dibanding sebelum melakukan diet. Meski begitu, hasil dietnya ini tetap tidak bisa ia dapat dalam waktu sebentar, karena dibutuhkan proses yang konsisten.

"Aku melakukan diet ini SETAHUN ya jadi gak instan dan bertahap. Kalo liburan juga aku masih makan semuanyaa. Yang penting happy jalaninnya," tegas Prilly.

Di samping itu, Prilly Latuconsina juga nge-spill apa saja menu diet yang biasa ia makan, nih. Usut punya usut, meskipun sedang diet, ia masih tetap makan nasi, lho. Pasalnya, banyak orang yang harus puasa makan nasi saat diet, kan?

Penasaran apa saja yang biasa ia makan saat diet? Berikut tujuh menu diet yang bikin Prilly Latuconsina singset, BrilioFood rangkum dari TikTok @prillylatuconsina15 pada Senin (8/7).

 

 

TikTok @prillylatuconsina15

Kopi.

Di pagi hari, Prilly Latuconsina biasanya nggak makan apapun untuk sarapan. Alih-alih, ia memilih minum kopi hitam saja agar tak ngantuk saat beraktivitas seharian.

TikTok @prillylatuconsina15

Sayur dan telur rebus.

Buat makan siang, Prilly Latuconsina nggak pernah skip mengonsumsi protein dan sayur. Contohnya seperti sayur tauge dan telur rebus ini. Kadang-kadang, ia juga menambahkan karbohidrat seperti nasi, tapi porsinya harus diatur agar tak berlebihan.

"Makan siang harus ada protein dan sayur kalo mau tambah karbo juga boleh tapi secukupnya aja yaa, kalo nasi 5-7 sendok makan aja," jelas pemeran Sisi di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini.

TikTok @prillylatuconsina15

Buah.

Setelah makan berat di siang hari, Prilly Latuconsina biasanya lanjut mengonsumsi buah. Salah satu buah yang jadi pilihannya saat diet yakni lontar. Ia menjelaskan, buah ini punya kalori rendah dan rasa yang tak terlalu manis, sehingga nggak berisiko bikin berat badan naik.

TikTok @prillylatuconsina15

Nasi goreng.

Di sore hari setelah selesai beraktivitas, biasanya Prilly Latuconsina makan nasi goreng. Tetapi, kali ini nasi gorengnya bukan terbuat dari beras biasa, melainkan quinoa. Dilansir dari healthshots.com, quinoa umum dijadikan menu diet karena bikin perut kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan.

Nasi goreng quinoa itu juga Prilly Latuconsina makan dengan lauk terong bakar dan tahu goreng.

TikTok @prillylatuconsina15

Donat.

Semenjak diet, Prilly Latuconsina mengaku sangat mengurangi konsumsi camilan. Tetapi, ada kalanya ia sangat ingin menyantap hidangan manis. Maka, saat rasa ingin ngemil muncul, ia tak sembarangan memilih camilan, melainkan mengatur agar camilan yang masuk ke tubuhnya tetap sehat. Misalnya, dark cokelat, cookies, atau bahkan donat yang terbuat dari bahan bebas gluten.

TikTok @prillylatuconsina15

Nasi, sayur, dan lauk.

Prilly Latuconsina juga menampilkan beberapa variasi makan siangnya, nih. Kali ini ada nasi merah yang disajikan dengan tumis tahu dan kol, sosis, serta mi.

TikTok @prillylatuconsina15

Makanan rumahan.

Prilly Latuconsina pun mengaku masih makan menu khas rumahan lho, karena ia hobi memasak. Contohnya ada tumis kacang panjang bumbu kuning, ikan kuah santan, dan lain sebagainya. Walaupun masakannya terkadang masih tinggi lemak, Prilly Latuconsina mengaku tetap menjaga porsi makannya agar tidak berlebihan.

Di sisi lain, seleb 27 tahun inipun nggak terus-terusan mengonsumsi makanan sehat atau menu rumahan, lho. Ada waktu-waktu tertentu ia memilih makanan yang tak "diet-friendly (aman untuk diet)".

Ditambah lagi, ia juga memiliki bisnis kuliner sendiri, sehingga Prilly Latuconsina masih menyantap dagangannya sesekali.

"Ada juga momen di mana aku masih makan makanan manis, karena aku suka banget, apalagi kalau liburan, itu nggak mungkin deh aku diet-diet," tuturnya.