Plafon mobil biasanya berbahan kain, jadi mudah sekali lembap. Jika kondisinya terus lembap, bisa-bisa muncul jamur atau noda bintik hitam pada plafon mobil. Di sisi lain, banyak orang bingung bagaimana cara membersihkannya, alhasil plafon mobil dibiarkan kotor.

Ada pula yang memilih mengganti plafon mobil. Nah, kalau diganti, modal yang dibutuhkan tak sedikit, lho. Biar nggak boncos, plafon mobil yang punya noda bintik hitam sebenarnya dapat dibersihkan dengan cara sederhana, lho.

Salah seorang warganet pengguna akun TikTok @rinsadpangabahans sempat membagikan cara menghilangkan noda bintik hitam di plafon mobil lewat sebuah video, nih. Usut punya usut, untuk mempraktikkan cara ini, kamu membutuhkan dua bahan dapur agar plafon mobil bersih dalam sekali usap.

TikTok/@rinsadpangabahans

Bahan yang harus kamu siapkan untuk mempraktikkan cara ini yakni air bersih dan pemutih pakaian. Selain itu, siapkan juga sabun cuci piring dan cuka. Yup, sabun cuci piring dan cuka inilah bahan dapur inti untuk mempraktikkan cara hilangkan noda bintik hitam di plafon mobil ini.

TikTok/@rinsadpangabahans

Jika semua bahan sudah siap, langsung campurkan di wadah. Setiap bahan digunakan sedikit saja supaya tidak menghasilkan banyak busa dan aroma terlalu kuat. Aduk rata menggunakan sikat gigi bekas.

TikTok/@rinsadpangabahans

Langsung usapkan racikan bahan pembersih ke area plafon mobil yang ada noda bintik hitamnya. Gosok perlahan dengan sikat gigi, kemudian seka plafon mobil dengan kain bersih. Pengguna akun TikTok @rinsadpangabahans mengaku cara ini ampuh banget bikin plafon mobilnya bersih lagi, lho.

"Hasilnya bisa dilihat ya, udah nggak ada (bintik hitam) lagi, sudah bersih," tutur pemilik akun TikTok @rinsadpangabahans, dikutip BrilioFood pada Senin (29/7).