Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Jakarta. Tahun ini, untuk pertama kalinya, peringatan HUT Republik Indonesia dilaksanakan di IKN Nusantara.

Para tamu yang hadir di upacara peringatan HUT ke-79 RI di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, menerima cendera mata sebagai tanda penghargaan. Selain itu, mereka juga mendapatkan bingkisan yang dikemas dalam tas berwarna merah yang ukurannya cukup besar. Suvenir ini menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi para undangan yang telah berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Di dalam tas tersebut, ternyata berisi camilan dan minuman yang dapat dinikmati oleh para tamu selama upacara berlangsung. Camilan dan minuman ini disiapkan untuk memastikan para undangan merasa nyaman dan tetap bertenaga sepanjang acara.

Seorang warganet yang berprofesi sebagai polisi pun sempat memamerkan isi bingkisan yang didapatnya melalui salah satu unggahan media sosial. Terlihat ada snack makanan dan minuman yang sengaja didesain khusus dengan logo dan tulisan spesial HUT RI Ke-79. Isiannya juga komplet sehingga para tamu bisa merasa kenyang setelah mengonsumsinya.

Penasaran isinya apa saja? Simak lansiran BrilioFood lansir dari akun TikTok @krshnaw pada Minggu (18/8), ini 9 Potret isi bingkisan di upacara HUT Ke-79 RI di IKN.


TikTok/@krshnaw

Wadah bingkisan makanan berupa tas berwarna dasar merah. Bagian tengahnya pun dilengkapi dengan pegangan tangan agar tas bisa mudah dibawa ke mana-mana.

TikTok/@krshnaw

Setelah tas dibuka, ada kardus berupa box makanan. Box makanan tersebut diberi logo HUT RI Ke-79, berwarna merah dan putih.

TikTok/@krshnaw

Setelah dibuka, box ternyata berisikan berbagai snack ringan seperti wafer dan biskuit.

TikTok/@krshnaw

Sedangkan di box makanan lainnya, berisikan 4 buah roti dengan berbagai rasa dan bentuk yang tampak menggugah selera.

TikTok/@krshnaw

Untuk minuman yang pertama, ada minuman isotonik yang diberikan label khusus bertuliskan tema HUT RI Ke-79; 79 Nusantara Baru Indonesia Maju.

TikTok/@krshnaw

ernyata masih ada box makanan yang berisikan berbagai wafer dan biskuit.

TikTok/@krshnaw

Lalu ada jenis minuman lainnya berupa air mineral dan teh. Uniknya, kedua minuman ini diberi label khusus bertuliskan Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

TikTok/@krshnaw

Ada juga sebotol kopi instan dan air kelapa kemasan yang di dalam bingkisan tas merah tersebut. Label kedua jenis minuman ini pun tertulis tema upacara HUT RI Ke-79.

TikTok/@krshnaw

Terakhir, ada air mineral berukuran 600 ml sebagai pilihan minuman yang bisa dikonsumsi oleh para tamu saat mengikuti upacara HUT RI Ke-79.