Kabinet Merah Putih menjalani kegiatan retreat atau pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, mulai tanggal 24 hingga 27 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, utusan khusus presiden, serta Penasehat Khusus Presiden. Beberapa aktivitas dalam agenda tersebut mencakup olahraga pagi dan latihan baris-berbaris yang berlangsung di Lapangan Pancasila.

Para anggota Kabinet kembali mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad) untuk mengikuti kegiatan tersebut. Setelahnya, para menteri pendamping Presiden Prabowo Subianto akan menerima materi. Materi yang diberikan mencakup berbagai topik, termasuk hilirisasi. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan informasi terkait makanan bergizi.

Di tengah-tengah materi yang diberikan, para menteri disuguhkan dengan berbagai hidangan. Menu makanannya disajikan dalam kotak makan besar dan diantarkan oleh pramusaji di meja masing-masing. Menu makan yang disajikan pun tampak khas Nusantara dan menggiurkan.

Penasaran seperti apa potret menu yang disantap para anggota Kabinet Merah Putih ketika mengikuti pembekalan di Akmil? Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Sabtu (26/10).

 

Instagram/@raffinagita1717

Di atas meja, sudah tersedia dua buah piring berisi buah-buahan.

Instagram/@raffinagita1717

Selain air mineral, para menteri juga disuguhkan jus yang dikemas di dalam botol di atas meja.

Instagram/@raffinagita1717

Nggak ketinggalan, ada juga snack ringan berupa jamur krispi sebagai camilan yang sudah disajikan di atas meja selama acara Gala Dinner berlangsung.

Instagram/@raffinagita1717

Untuk menu makan malamnya, para menteri disajikan daging sapi kecap kering, udang windu balado, ayam pop, dan daging asap dengan cocolan sambal.

Instagram/@raffinagita1717

Nggak ketinggalan kerupuk udang juga disajikan sebagai pelengkap hidangan berat.

Instagram/@rajaantoni

Untuk makan siangnya, mereka disuguhkan menu sate tenggiri, ayam opor, kerupuk udang, serta sambal.

Instagram/@gusmiftah

Tampak dalam sekotak makanan yang dihidangkan terdapat puding sebagai makanan penutupnya.