Brilio.net - Bakwan jagung tergolong masakan yang gampang dibuat. Nggak heran banyak orang doyan memasak menu satu ini untuk dijadikan salah satu pelengkap hidangan nasi. Di sisi lain, rasa bakwan jagung juga lezat, apalagi jika dimakan pakai cocolan sambal favorit.

Meski tergolong gampang dibuat, namun ada saja yang mengalami kegagalan dalam membuat bakwan. Kalau nggak rasa kurang pas atau bentuknya tidak karuan. Seperti kejadian yang dialami pengguna TikTok @barra.adde yang membagikan pengalamannya saat meminta sang suami membuat bakwan jagung.

Lantaran tak bisa meninggalkan urusan lain, ia menyerahkan tugas menggoreng bakwan tersebut kepada sang suami. Usai menyelesaikan urusannya, Adde kembali ke dapur untuk mengecek kondisi sang suami. Namun ia dibuat shock dengan penampakan bakwan jagung yang sedang digoreng.

foto: TikTok/@barra.adde

"Dih, kamu goreng apaan? Kan aku suruh goreng bakwan jagung," tutur Adde ke sang suami, dikutip BrilioFood dari TikTok @barra.adde pada Rabu (7/8).

foto: TikTok/@barra.adde

Sang suami langsung berkilah, kalau makanan yang ia goreng tersebut memang bakwan jagung. Namun, bakwan jagung tersebut memang sengaja dengan dengan ukuran di luar ekspektasi. Jika umumnya bakwan jagung digoreng dengan adonan kecil-kecil, bakwan buatan suami Adde ini justru super besar. Suami Adde pun menjuluki bakwan jagung buatannya ini sebagai bakwan jagung raksasa.

foto: TikTok/@barra.adde

Bakwan jagung yang dibuat suami Adde tersebut sampai-sampai memenuhi permukaan teflon, lho. Terkuak alasan kenapa bakwan tersebut dibuat jadi besar. Alih-alih sekadar iseng, suami Adde mengaku proses pembuatan bakwan jagung yang super besar ini disebut bikin hemat tenaga.

"Capek gorengnya kalau berkali-kali, jadi yang gede aja," tuturnya.

Mengintip unggahan TikTok @barra.adde yang sudah ditonton 4 juta kali, tak sedikit warganet meninggalkan aneka respons terkait cara masak bakwan ini. Kebanyakan warganet mengaku heran dengan olahan bakwan jagung yang ukurannya di luar nalar.

Gue kira awalnya telur dadar pas ngeh biawak jagung Segede gaban," ungkap TikTok @hamba allah.

Laki-laki kreatif, kalo soal masak,” cetus TikTok @nmax.api.

Lebih ke fuyunghai gasi," imbuh TikTok @hufthpr.