Brilio.net - Kalau kamu suka jajan, pasti sudah familiar dengan es kul-kul. Es satu ini biasanya terbuat dari buah-buahan yang ditusuk lidi seperti sate. Usai ditusuk lidi, buah-buahan tersebut dibekukan lalu dilapisi cokelat leleh.

Es kul-kul memang sudah banyak dijual, tapi ada pula yang memilih membuatnya sendiri biar lebih puas. Baru-baru ini pengguna akun TikTok @heyymeen_ membagikan resep es kul-kul, nih. Namun, resep ala warganet satu ini nyeleneh abis, karena dibuat pakai bahan tak biasa.

foto: TikTok/@heyymeen_

Sekilas, hasil akhir es kul-kul yang sudah ia buat ini tampak normal dan menggugah selera banget, kan? Ia mengatakan es kul-kul buatannya ini enak, lho. Entah ia serius mengatakannya atau hanya bercanda.

"enakkk seriuss! cobain deh," tulisnya di unggahan TikTok @heyymeen_, dikutip BrilioFood pada Selasa (30/7).

foto: TikTok/@heyymeen_

Jadi, es kul-kul tersebut dibuat menggunakan bawang putih dan merah. Yup, kamu tak salah lihat, es kul-kul ala pengguna TikTok @heyymeen_ memakai bawang sebagai bahan utamanya.

foto: TikTok/@heyymeen_

Semua bawang yang sudah ditusuk lidi kemudian diletakkan di freezer kulkas hingga beku selama 3 jam. Setelah beku, keluarkan tusukan bawang dari kulkas.

foto: TikTok/@heyymeen_

Pemilik akun TikTok @heyymeen_ segera membaluri bawang dengan cokelat leleh saat kondisinya masih beku. Usut punya usut, bahan yang beku lebih cepat bikin lapisan cokelat menempel dan mengeras.

Tak sampai situ, ia juga menaburi es kul-kulnya dengan meses warna-warni. Gimana, kelihatannya es kul-kul ini mirip banget dengan yang berbahan buah, kan? Kamu berani mencobanya, nggak?

Mengintip kolom komentar di unggahan TikTok @heyymeen_ yang sudah ditonton 1 juta kali, tak sedikit warganet mengaku kesal melihat resep es kul-kul satu ini, lho. Di sisi lain, ada pula yang justru terinspirasi untuk nge-prank teman dengan olahan camilan dari bawang ini.

"dri smua jenis es kulkul,cm ini yg gmau aku cobain," ungkap TikTok @bluberrypies.

"ide yang bagus untuk ngeprank temen yang suka ngecancel plan last minute ," sebut TikTok @a joke .

"dari sekian banya nya buah kenapa bawang ," imbuh TikTok @Me ChiCreem.