Brilio.net - Memiliki tetangga yang baik merupakan salah satu anugerah bagi banyak orang. Bukan tanpa sebab, hubungan harmonis dengan tetangga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, dimana setiap individu merasa dihargai dan diperhatikan. Selain itu, tetangga yang baik juga membuat setiap orang lebih nyaman.

Hal inilah yang dirasakan oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @aboutmejustme_. Belum lama ini, salah satu video yang diunggah di akun tersebut viral usai dia membagikan momen berbagi makanan kepada tetangganya yang sudah lansia. Dalam unggahan tersebut, wanita ini mulanya hendak memberikan semangkuk sayur tahu atau angeun tahu buatannya kepada seorang kakek-kakek.

"Aku buat sayur tahu yang kakek kangenin," kata TikTok @aboutmejustme_ dikutip BrilioFood pada Senin (23/9).

Wanita ini beri sayur tahu untuk tetangga lansia
TikTok/@aboutmejustme_

Sembari berjalan menghampiri sang kakek, wanita ini memperlihatkan sayur tahu yang dibawa. Tampak sayur tahu tersebut dibuat dengan kuah santan sedap dan tahu kunng yang lembut. Selain itu, ada rempah-rempah yang membuat sayur tahu tersebut semakin menggugah selera.

Wanita ini beri sayur tahu untuk tetangga lansia
TikTok/@aboutmejustme_

Setelah mendapat sayur tahu tersebut, sang kakek tampak menerimanya dengan tersenyum. Dia langsung mengucapkan terima kasih dengan penuh syukur. Sesaat setelahnya, wanita ini turut membantu membawakan sayur tahu tersebut ke kursi yang ada di depan rumah sang kakek.

Usut punya usut, wanita bernama Nure ini kerap menyapa dan berbincang dengan kakek tersebut saat keluar rumah. Bahkan sejak lama, dia kerap memberikan sayur tahu seperti itu kepada tetangganya. Namun hal tersebut mulai jarang dilakukan semenjak wanita ini bekerja dan punya kesibukan.

Wanita ini beri sayur tahu untuk tetangga lansia
TikTok/@aboutmejustme_

Sejumlah momen kebersamaannya dengan sang kakek ini kemudian sering dia bagikan melalui akun TikTok pribadinya, @aboutmejustme_. Hal tersebut tak terkecuali saat Nure hendak memberikan sayur tahu kesukaan tetangganya._

Namun siapa sangka, sang kakek juga menyiapkan hadiah balasan. Di hari ulang tahun wanita tersebut, tetangganya ini sudah duduk menunggu di depan rumahnya. Ketika bertemu dengan Nuri, sang kakek langsung tampak berdiri dan memberikan dua batang cokelat kepada wanita tersebut.

"Selamat, ya. Saya tungguin dari tadi," kata sang kakek dalam video di akun TikTok @aboutmejustme_.

Wanita ini beri sayur tahu untuk tetangga lansia
© TikTok/@aboutmejustme_

foto 4: TikTok/@aboutmejustme_

Interaksi antara tetangga ini sontak membuat warganet yang menonton terharu. Nggak heran jika kemudian video tersebut menuai banyak atensi warganet dan telah ditonton lebih dari 7 juta kali di TikTok. Bahkan tidak sedikit yang turut memberikan tanggapan langsung melalui kolom komentar.

"aku malah terharu, sebaik apa kakak ini sama orang orang sampe allah kirimkan mahluk tuhan yang sangat sayang yang selalu mengingat ia," kata TikTok @mviraaaaa_.

"kak, aku nangis. kakeknya tulus bgt," sahut TikTok @chaaa_497.

"begitulah kalau bertetangga .. saling menyapa saling dekat biar seperti keluarga sendiri," tulis akun TikTok @yohanesedi810.

"kaka terimakasih ya sudah bikin sayur tahu lagi untuk kakek
semoga kaka dan kakek sehat selalu dan panjang umu," komentar akun TikTok @america_chaves.

"Di liat jalan kakek nya yg udh lumayan susah , terlihat kakek effort banget loh beli coklat untuk hadiah pas kakak nya ultah," papar TikTok @heru_mm.