Brilio.net - Ikan goreng bisa dibilang sebagai masakan andalan ibu-ibu untuk keluarga di rumah. Tetapi, masih banyak orang kesulitan saat menggorengnya, karena ikan mudah lengket di wajan.

Makanya, orang biasanya mengandalkan banyak minyak untuk menggoreng ikan supaya tidak lengket. Di sisi lain, ada pula wajan khusus yang tak mudah lengket dipakai untuk goreng, lho. Namun, wajan tersebut pasti berkualitas baik dan punya harganya tinggi di pasaran.

foto: TikTok/@mbakk_ree2606

Pemilik akun TikTok @mbakk_ree2606 sempat membagikan pengalamannya ketika menggoreng ikan di sebuah video, nih. Wanita tersebut terlihat langsung memasukkan potongan ikan ke atas wajan yang sudah panas. Uniknya, wajan tersebut terlihat tidak diberi minyak sama sekali.

"Katanya digoreng ,,minyaknya mana ??? Pasti kalian nanya gtu ," tulis TikTok @mbakk_ree2606 di keterangan videonya, dikutip BrilioFood pada Jumat (9/8).

foto: TikTok/@mbakk_ree2606

Penghuni TikTok lain pun heran dan bingung, bagaimana bisa ikan digoreng tanpa minyak? Saat ikan dibalik pun prosesnya sangat mulus, lho. Ikan tersebut tidak hancur dan tak menempel di wajan.

foto: TikTok/@mbakk_ree2606

Usut punya usut, pengguna akun TikTok @mbakk_ree2606 yang akrab disapa Mbak Ree ini mengaku tetap menggunakan minyak untuk menggoreng ikannya tersebut. Tetapi, jumlah minyak yang dipakai memang sangat sedikit, sehingga terlihat tak pakai minyak sama sekali.

Di sisi lain, warganet lain pun sukses dibikin heran dan bertanya-tanya lagi seputar wajan apa yang dipakai oleh pengguna akun TikTok @mbakk_ree2606. Bahkan, nggak sedikit orang menduga wajan tersebut produk mahal.

"kalo di coba di wajanku paling pas di angkat sisa tulang doang ikannya.... sisanya nempel di wajan ," cetus akun TikTok @Lobo.

"ooh fancy pants rich mcgee over here panci mahaaal," sebut TikTok @pacar sehun dan mendapat jawaban dari pemilik video, "Aku malah bru tau kalo ini mahal ."

Meskipun banyak warganet yang menyebut kalau wajan tersebut mahal, tapi Mbak Ree mengaku sama sekali tak mengetahui harganya. Alih-alih, ia menjelaskan alasan kenapa ikan yang ia goreng sukses dimasak tanpa lengket di wajan, yakni memastikan wajan sudah benar-benar panas saat ikan digoreng.

"wajanmu mahal mbak jadi ga lengket," timpal TikTok @doar 2 yang kemudian dibalas, "Gak tauu ce punya amaku tp kata orng” kuncinyaa itu wajan panas minyak jga panas ,, ini ikannya tau mau dividio jdi gak lengket kdng jga lengket ce kalo pas blm panas dah ku taro ikannya."

foto: TikTok/@mbakk_ree2606

Usai ikannya matang, Mbak Ree selanjutnya menambahkan bahan pelengkap lain, seperti cuka, garam, jahe, dan lain sebagainya. Ikan goreng tersebut rupanya akan ia buat sedikit berkuah, sehingga rasanya lebih gurih.