Brilio.net - Nisya Ahmad merupakan seorang publik figur sekaligus adik dari Raffi Ahmad. Dia juga dikenal karena kecintaannya pada dunia kuliner. Sebagai ibu dari tiga anak, Nisya telah berhasil mencuri perhatian publik dengan kemampuannya dalam memasak.

Kegiatan memasak tersebut sering dibagikannya melalui berbagai platform media sosial, seperti YouTube atau Instagram pribadi. Dalam beberapa momen, seleb 33 tahun ini juga kerap memasak bersama sang adik, yakni Syahnaz Sadiqah. Mereka seringkali mengolah berbagai jenis masakan, mulai dari tradisional seperti nasi liwet hingga menu internasional seperti steak.

Selain keahlian memasaknya, Nisya juga dikenal sebagai ibu yang peduli dengan kesehatan dan kebahagiaan anak-anaknya. Ia sering memasak sendiri makanan untuk anak-anaknya, memastikan bahwa setiap hidangan yang disajikan sehat, bergizi, dan tentunya lezat. Tak hanya di rumah, Nisya juga memastikan sang anak nggak jajan sembarangan dengan membawakan bekal saat sekolah.

"Sekarang kan sudah mulai offline (sekolah). Nah, aku lagi cari-cari bekal apa supaya anak nggak jajan sembarangan," kata Nisya dikutip BrilioFood dari Instagram @nissyaa pada Kamis (1/8).

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Nisya membagikan trik bikin bekal anak lebih padat gizi. Selain itu, dia juga menata atau plating bekal tersebut semenarik mungkin. Dengan begitu, sang anak akan lebih lahap makan.

foto: Instagram/@nissyaa

Saat membuat bekal anak, dia menggunakan dua jenis protein, yakni telur dan sosis. Alih-alih digoreng dengan banyak minyak, Nisya memilih memanggang sosis tersebut di teflon. Dia menggunakan beberapa butir sosis berukuran kecil agar sang anak lebih mudah menyantapnya.

foto: Instagram/@nissyaa

Di sisi lain, Nisya juga memasak telurnya dengan cara sangat praktis. Dia hanya mendadar telur tersebut, lalu menggorengnya di teflon bekas memanggang sosis tadi. Jadi, minyak yang digunakan juga bisa diminimalisir agar hasil telur dadarnya lebih sehat.

foto: Instagram/@nissyaa

Nah, makanan tersebut pun siap diplating. Nisya menggunakan kotak makan sederhana berukuran persegi. Lalu dia memasukkan nasi yang sudah dibentuk bulat sebelumnya. Agar lebih menarik dan bikin anak lahap makan, kepala nasi tersebut dihias dengan nori yang sudah dicetak berbentuk mata dan hidung panda.

"Nasinya kita bentuk supaya lebih lucu," ujar Nisya.

foto: Instagram/@nissyaa

Setelah menata nasi, ia pun menambahkan selembar selada untuk asupan serat pada bekal tersebut. Nah, telur yang tadi digoreng lantas diiris memanjang agar lebih mudah disantap. Lalu Nisya menyusunnya di bagian atas selada tersebut.

foto: Instagram/@nissyaa

Terakhir, Nisya memasukkan beberapa butir sosis yang sudah dipanggang tadi hingga bekalnya penuh. Nah, karena sosis yang digunakan juga berukuran kecil, jadi dia nggak perlu memotong-potongnya terlebih dahulu. Nisya mengaku ukurannya pas di mulut sang anak, sehingga bisa langsung disantap.

Setelah ditata sedemikian rupa, Nisya menutup wadah bekal tersebut. Dengan begitu, bekal makan ini siap disajikan untuk sang anak. Selain padat gizi, plating yang unik juga dijamin bikin anak makan dengan lahap.