"Telur dimasak gini bumbunya meresap," tegasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube resep simbok pada Kamis (15/6).

Saat telur rebus sudah matang, sebaiknya jangan langsung diolah. Kuncinya biar bumbu bisa meresap sempurna, telur harus disayat-sayat dulu menggunakan pisau. Telur rebus ini pun tak perlu disayat sampai begitu dalam, sehingga tak mudah hancur saat ditumis nantinya.

foto: YouTube/resep simbok

Setelah semua telur selesai disayat, siapkan bumbu tumisannya. Nah, satu lagi kunci menumis telur rebus biar rasanya nikmat, yaitu gunakan air cukup banyak. Dengan begitu, bumbunya akan lebih mudah meresap lewat sayatan yang ada pada telur rebus.

Terus masak telur rebus bersama semua bumbu sebentar saja, cukup sampai airnya agak menyusut. Pasalnya, jika terlalu lama dimasak, tekstur telur rebus bisa-bisa berubah jadi keras, lho. Kalau air sudah agak menyusut dan bumbu meresap sempurna, baru telur bisa diangkat dan dihidangkan.

foto: YouTube/resep simbok

Gimana, gampang kan triknya? Penggemar telur rebus yang ditumis pakai aneka bumbu pasti nggak sabar ingin membuatnya di rumah. Menilik kolom komentar di unggahan YouTube resep simbok, banyak warganet yang antusias dengan trik ini, lho. Video ini juga sudah ditonton lebih dari dua juta kali.

"Masakan sederhana tp bikin ngiler kelihatan enak ," cetus YouTube @ayangiis9124.

"Enaak banget olahan telurnya.Makasih resepnya dapur simbok.," ungkap YouTube @mocikumakan.

"Lebih mantap telor nya d goreng dulu.. lebih bagus buat warna bisa menambah napsu makan nya," imbuh YouTube @bambangagusromli3831.