Brilio.net - Pisang punya cita rasa manis dan bertekstur lembut. Pisang bisa dikonsumsi secara langsung maupun diolah kembali menjadi camilan dan aneka hidangan lezat. Ada banyak jenis pisang, seperti pisang raja, pisang ambon, pisang kepok, dan masih ada jenis pisang lainnya.

Selain lezat, sama seperti buah lainnya, pisang juga mengandung berbagai gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Jika dikonsumsi rutin, pisang dapat mencegah terjadinya sembelit, menjaga kesehatan ginjal, hingga meningkatkan sistem imun tubuh.

Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan pisang menjadi bahan utama pembuatan berbagai hidangan. Namun, sebelum mengolahnya, kamu harus memisahkan pisang dari tandannya. Hal ini memang terlihat mudah, namun jika dilakukan secara asal-asalan, risiko bagian pisang lainnya akan tergores.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir kerusakan pada pisang lainnya ketika dipotong dari tandan, simak dan tiru video yang dibagikan oleh YouTube/Mbok Jar. Tak menggunakan alat khusus, ia hanya memanfaatkan pisau dapur untuk memisahkan pisang dari tandan.